logo
Netting | Detail

Teknik Pukulan Dropshot dalam Permainan Bulutangkis yang Perlu Diketahui

Tim Sportstars
Jum'at, 16 September 2022, 14:34 WIB
Teknik Pukulan Dropshot dalam Permainan Bulutangkis yang  Perlu Diketahui
Pengertian pukulan dropshot dalam permainan bulutangkis bisa dilihat saat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain. (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA - Pengertian pukulan dropshot dalam permainan bulutangkis perlu diketahui buat kamu yang sangat gemar memainkan olahraga ini. Dropshot adalah pukulan smash yang menggunakan tenaga pelan atau dorongan halus. Pukulan ini mengarahkan kok ke area depan net lawan. 

Dropshot sering dipakai untuk mengecoh pemain lawan. Pukulan tersebut sering mengelabui pemain lawan dan membuat lawan percaya kita akan melakukan pukulan clear atau smash. 

Sehingga, pukulan tersebut memancing lawan keluar dari posisinya ke ujung lapangan untuk mengantisipasi. Alih-alih ingin melakukan smash atau clear, justru dropshot halus yang mendarat tepat setelah net, dan membuat lawan kehilangan keseimbangan. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui teknik pukulan dropshot dalam permainan bulutangkis. Berikut ini Sportstars.id telah merangkum dari berbagai sumber, mengenai teknik pukulan dropshot dalam permainan bulutangkis.

Teknik Pukulan Dropshot dalam Permainan Bulutangkis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dropshot adalah pukulan halus. Dropshot dapat dilakukan dengan forehand atau backhand. Dropshot dibagi dua yaitu dropshot lambat dan cepat. 

Dropshot lambat akan menyebabkan kok mendarat di area depan lapangan bagian lawan. Titik pukul akan berada di atas bahu raket. Ini dieksekusi dengan maksud untuk memindahkan lawan ke frontcourt yang diharapkan.

Dropshot cepat akan menyebabkan kok mendarat di tengah lapangan lawan. Pukulan ini dimaksudkan untuk membuat lawan mati langkah sehingga mereka memiliki lebih sedikit waktu untuk merespons pukulan tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1728 seconds [13]