logo
Hobi | Detail

Pengertian Lower Bracket dan Upper Bracket di Turnamen M4 World Championship, Wajib Paham!

Okta Novanto
Jum'at, 13 Januari 2023, 17:17 WIB
Pengertian Lower Bracket dan Upper Bracket di Turnamen M4 World Championship, Wajib Paham!
Ajang M4 World Championship memiliki isitilah lower bracket dan upper bracket yang harus dipahami (Sumber: Instagram).

JAKARTA  - Pengertian lower bracket dan upper bracket di turnamen M4 World Championship wajib diketahui gamers. Isitilah ini sudah jadi menjadi bahasan wajib bagi penikmat game Mobile Legends.

Namun banyak sekali yang belum paham mengenai sistem kompetisi M4 World Championship secara kompleks. Untuk itulah artikel ini ditujukan agar pendukung lebih maksimal saat menonton tim favorit.

Uniknya, RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan Blacklist International hanya menempati posisi kedua fase grup. Ini ironis karena mereka adalah tim-tim kandidat juara kompetisi M4.

Usai lolos ke upper bracket, RRQ Hoshi harus kalah atas Blacklist International dengan skor 3-2. ONIC Esports pun harus mengakui kekuatan Echo Esports karena kalah dengan skor 3-1.

Penasaran dengan pengertian lower bracket dan upper bracket di turnamen M4 World Championship? Berikut informasi lengkapnya telah Sportstars.id sajikan;

M4 World Championship (Foto: Youtube/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)

Pengertian Lower Bracket dan Upper Bracket di Turnamen M4 World Championship

Lower bracket dan upper bracket yakni merupakan babak lanjutan dari fase grup yang hasilnya akan mempengaruhi penempatan sebuah tim. Pada fase awal, semua tim di M4 World Championship akan dibagi dalam beberapa grup yang masing-masing grupnya berisi 4 tim.

Mereka akan bertanding sebanyak 3 match. Usai menjalani seluruh laganya, poin akan dikalkulasi untuk menentukan klasmen grup. Untuk tim yang berada di posisi klasemen grup satu dan dua akan lolos ke upper bracket.

Sedangkan dua tim yang berada di peringkat tiga dan empat grup akan melaju ke lower bracket. Upper bracket tentu lebih diuntungkan karena memiliki dua nyawa. Tim yang kalah di upper bracket masih akan mendapatkan peluang dengan menghadapi tim pemenang di lower bracket.

Sedangkan tim yang kalah sebaliknya. Karena pada fase lower bracket tim ini akan langsung angkat koper untuk pulang ke negaranya dalam artian mereka tereliminasi.

Tim yang menang dalam final upper bracket akan menunggu tim lain di bagan grand final M4 World Championship. Tim yang menang di final lower bracket akan menghadapi tim yang kalah di final upper bracket untuk mendapatkan tiket grand final M4 World Championship.

Demikian informasi mengenai pengertian lower bracket dan upper bracket di Turnamen M4 World Championship, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1816 seconds [12]