logo
Basket | Detail

Pengertian Behind Back Pass dalam Permainan Bola Basket

Rifqi Herjoko
Selasa, 07 Maret 2023, 21:10 WIB
Pengertian Behind Back Pass dalam Permainan Bola Basket
Pengertian Teknik Behind the Back Pass (Foto: REUTERS)

JAKARTA -ย Berikut penjelasan mengenai teknik behind the back pass dalam permainan bola basket. Informasi ini perlu diketahui bagi Anda yang berminat mendalami olahraga populer yang satu ini.

Sebagai informasi, behind the back pass merupakan salah satu teknik passing dalam permainan bola basket. Passing merupakan proses memindahkan bola kepada rekan setim di atas lapangan dengan cara melemparkan bola.

Passing merupakan cara efektif untuk mengubah alur serangan. Perlu kombinasi yang tepat antara kecepatan, timing, trik, dan komunikasi saat seorang pebasket melakukan passing.

Suatu tim basket berpeluang besar untuk mencetak angka jika sering melakukan passing. Adapun tim yang memiliki kerja sama yang baik akan sering mengandalkan passing untuk mendistribusikan bola di atas lapangan.

Terdapat sembilan macam teknik passing dalam permainan bola basket. Salah satu di antaranya adalah behind the back pass. Menarik untuk mengetahui lebih dalam terkait teknik passing tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, behind the back pass merupakan teknik passing yang dilakukan dengan melempar bola dari belakang tubuh. Teknik passing itu biasa dilakukan untuk mengelabui lawan.

Cara melakukan behind the back pass cukup sulit. Anda perlu memegang bola dengan kedua tangan di belakang pinggang. Setelah itu, targetkan operan ke rekan setim. Terakhir, lempar bola dengan tangan kanan jika target berada di sebelah kiri Anda.

Teknik behind the back pass lebih sulit untuk dilakukan dibandingkan dengan passing lainnya yang umum dilakukan, seperti chest pass dan bounce pass. Namun demikian, teknik itu bisa dikuasai dengan baik jika Anda terus-menerus berlatih melakukannya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2027 seconds [13]