logo
Basket | Detail

Pengertian Back Ball dalam Permainan Bola Basket

Sulthan Muafa
Sabtu, 16 Juli 2022, 01:50 WIB
Pengertian Back Ball dalam Permainan Bola Basket 
Aturan back ball dalam permainan bola basket wajib diketahui para pemain (Reuters).

JAKARTA-Pengertian back ball dalam permainan bola basket wajib diketahui para pemain bola besar ini. Karena olahraga satu ini pastinya tak asing dan sering dimainkan oleh sebagian besar orang di Indonesia. 

Basket kian populer karena salah satu legenda basket Indonesia, Denny Sumargo sering memainkan olahraga itu untuk konten sosial medianya. 

Bola basket tentunya salah satu olahraga bola secara kelompok terdiri dari dua tim. masing-masing tim beranggotakan lima pemain yang nantinya saling berduel untuk melakoni pertandingan demi mencetak poin dengan memasukan bola ke arah keranjang lawan yang dihadapinya.

Pengertian Back Ball dalam Permainan Bola Basket

Di balik permainan bola basket biasanya pernah mendengar kata Back Ball. Sekedar informasi Backball itu sendiri mengandung arti dari satu jenis pelanggaran pada basket. 

Misalnya saat pemain membawa bola basket hingga melewati garis tengah ke arah lawan namun berusaha untuk kembali lagi ke area timnya sendiri.

Maka secara langsung wasit akan meniup peluit untuk mempertegas bahwa itu sebuah pelanggaran. Selain itu nama lain dari back ball, pelanggaran itu juga dinamakan backcourt violation.

Oleh karena itu jika sudah mendribble masuk ke area skuad lawan dipastikan jangan kembali ke area tim. Fokus ke strategi untuk  menorehkan angka ke papan skor. 

Demikian informasi mengenai pengertian back ball dalam permainan bola basket. Semoga pembahasan ini sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1551 seconds [13]