logo
MotoGP | Detail

Pengamat Prediksi Miguel Oliveira Bakal Tampil Mengejutkan di MotoGP 2023

Andika Rachmansyah
Sabtu, 21 Januari 2023, 23:01 WIB
Pengamat Prediksi Miguel Oliveira Bakal Tampil Mengejutkan di MotoGP 2023
Miguel Oliveira tampil apik bersama Red Bull KTM di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PENGAMAT sekaligus mantan pembalap MotoGP, Keith Huewen, memberikan prediksinya soal pembalap yang dinilai bakal membuat kejutan di MotoGP 2023. Huewen memprediksi sosok tersebut adalah rider RNF Aprilia, Miguel Oliveira.

Untuk diketahui, balapan MotoGP 2023 akan mulai bergulir pada  27 Maret mendatang. Adapun MotoGP Portugal yang akan digelar di Sirkuit Algarve menjadi seri pembuka musim ini.

Jelang dimulainya kompetisi tersebut, Huewen selaku pengamat pun memprediksi Oliveira akan membuat kejutan. Kendati berada di tim satelit, dia cukup yakin pembalap asal Portugal ini menjalani musim 2023 dengan gemilang.

“Miguel Oliveira di Aprilia bisa menjadi kejutan di tahun 2023. Saya pikir Oliveira akan mengalami tahun yang cemerlang,” kata Huewen, dilansir dari Crash, Sabtu (21/1/2023).

“Dia ada di tim satelit, tapi menurut saya perbedaan antara pabrik penuh dan satelit tidak terlalu besar lagi,” lanjutnya.

Disisi lain, Huewen membeberkan tantangan yang akan dihadapi Oliveira di tim satelit yaitu pada sesi balapan sprint. Kendati demikian, pria berusia 65 tahun itu juga menyebut balapan sprint tidak akan terlalu berdampak serius untuk RNF Aprilia.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1953 seconds [13]