logo
MotoGP | Detail

Pengamat Prediksi Aprilia Jadi Rival Terkuat Ducati di MotoGP 2023

Andika Rachmansyah
Sabtu, 21 Januari 2023, 10:00 WIB
Pengamat Prediksi Aprilia Jadi Rival Terkuat Ducati di MotoGP 2023
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, berfoto bersama Aleix Espargaro usai balapan MotoGP Inggris 2021 (Foto: MotoGP)

JELANG MotoGP 2023, Aprilia diprediksi bisa menjadi rival terkuat Ducati. Prediksi itu datang dari pengamat sekaligus mantan pembalap MotoGP, Keith Huewen.

Aprilia memang menunjukan performa yang gemilang di MotoGP 2022. Mereka bahkan berhasil finis di posisi tiga pada papan klasemen konstruktor dengan koleksi 248 poin.

Selain itu, performa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales juga tak kalah hebat. Khususnya Espargaro, yang mana dia menutup musimnya dengan finis di posisi empat dengan 212 poin, meraih satu kemenangan dan enam podium.

Huewen pun menyebut level Aprilia saat ini berada tepat di bawah Ducati. Pria berusia 65 tahun itu yakin tim tersebut di musim ini akan meningkat karena punya empat motor yang akan menghiasi grid.

“Aprilia memiliki motor yang benar-benar berada di urutan kedua dari Ducati untuk performa saat ini,” ujar Huewen, dikutip dari Crash, Sabtu (21/1/2023).

“Mereka memiliki empat motor di grid tahun ini, jadi mereka bisa memiliki semua data yang mereka butuhkan,” sambungnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa kemajuan tim pabrikan asal Italia itu tak luput dari sosok Masimo Rivola. Menurutnya, Rivola benar-benar berhasil mengubah Aprilia.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1782 seconds [12]