logo
MotoGP | Detail

Pengamat MotoGP Sebut Honda Hancurkan Mental Alex Marquez

Rio Eristiawan
Jum'at, 08 Juli 2022, 19:45 WIB
Pengamat MotoGP Sebut Honda Hancurkan Mental Alex Marquez
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez telah memutuskan untuk gabung Gresini Racing untuk MotoGP 2023. (FOTO: Instagram @alexmarquez73).

BOLOGNA - Pengamat MotoGP Carlo Pernat, mengatakan bahwa Honda menghancurkan mental Alex Marquez. Pasalnya ia menilai Honda melakukan kesalahan fatal dengan memindahkan Alex dari tim pabrikan ke tim satelit.

Seperti diketahui, Alex tidak akan menjadi bagian dari LCR (tim satelit Honda) di MotoGP 2023. Adik dari Marc Marquez itu sudah resmi bergabung dengan Gresini Racing mengantikan posisi Enea Bastianini.

Pasalnya Bastianini dikabarkan akan menjadi rekan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo musim depan. Namun kepindahan Alex ke tim asal Noela tersebut mendapatkan respons dari Pernat. Menurutnya Honda sudah menghancurkan mental pembalap asal Spanyol tersebut.

"Honda menghancurkan mentalnya (Alex Marquez)," kata Pernat dilansir dari Paddock GP, Jumat (8/7/2022).

Pernat mengatakan Alex memiliki performa bagus sebagai seorang pembalap, karena pernah menjadi juara di Moto3 pada 2014 dan Moto2 pada 2019. Namun Honda membawa Alex ke tim pabrikan pada 2020, namun dimusim berikutnya menurunkannya ke tim satelit.

"Seorang pembalap yang telah memenangkan dua gelar dunia, satu di Moto3 dan satu di Moto2, tidak mungkin seburuk itu. Mereka membawanya ke tim pabrik dan langsung memberitahunya bahwa dia akan balapan untuk tim satelit tahun depan," jelasnya.

Tiga musim bersama Honda, Alex hanya bisa menunjukan performa terbaik pada musim perdananya. Ketika itu, ia berhasil meraih dua podium dan menutup musim di posisi ke-14 dengan 74 poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1742 seconds [13]