logo
MotoGP | Detail

Pengamat Jagokan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro Juara Dunia MotoGP 2022

Maulana Yusuf
Kamis, 22 September 2022, 12:00 WIB
Pengamat Jagokan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro Juara Dunia MotoGP 2022 
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo, tengah), menjuarai MotoGP Italia 2022, diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team, kanan) (Foto: Reuters/Ciro de Luca)

ARAGON – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menjagokan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Menariknya, dia justru tak menjagokan Fabio Quartararo yang sedang memimpin klasemen sementara MotoGP. 

Seperti diketahui, Bagnaia sukses meraih podium kedua di MotoGP Aragon 2022. Pecco tampil cukup dominan sejak lap pertama dan beberapa lap selanjutnya, sehingga akhirnya dia finis di posisi kedua. 

Sementara Aleix Espargaro melengkapi podium ketiga pada balapan berlangsung yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Di sisi lain, Quartararo justru gagal finis lantaran mengalami kecelakaan.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) melaju di Sirkuit Motorland Aragon untuk MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) melaju di Sirkuit Motorland Aragon untuk MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

Hasil ini lantas membuat peta persaingan gelar juara semakin seru. Tercatat Quartararo mengoleksi 211 poin, sementara  di posisi kedua dihuni oleh Pecco Bagnaia dengan 201 poin, dan di posisi ketiga oleh Aleix Espargaro dengan 194 poin.

Berkomentar tentang prediksi juara dunia MotoGP 2022, Pernat menyebut Pecco akan menjadi rider favorit yang bisa menjuarai MotoGP 2022. Pasalnya pembalap Ducati itu disebut sebagai rider tangguh dan cepat.

"Saya harus mengatakan bahwa Pecco adalah pebalap yang sangat tangguh dan cepat. Jika saya harus mengatakan siapa yang difavoritkan untuk kejuaraan dunia, saya akan mengatakan dia (Pecco)," ujar Carlo Pernat, dilansir dari GPone, Kamis (22/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1660 seconds [13]