logo
MotoGP | Detail

Pengalaman Pol Espargaro Dinilai Bisa Bantu GASGAS

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 17 Januari 2023, 05:03 WIB
Pengalaman Pol Espargaro Dinilai Bisa Bantu GASGAS
Pembalap GasGas, Pol Espargaro (REUTERS)

MATIGHOFFEN – Bintang KTM Red Bull, Brad Binder, mengaku senang dengan kembalinya Pol Espargaro ke tim yang berada di bawah naungan Pierer Grup, yakni GASGAS Tech3, pada MotoGP 2023.

Menurutnya, pengalamannya saat bersama Repsol Honda dalam dua musim terakhir bakal membantu timnya semakin berkembang lagi.

Seperti diketahui, Espargaro sebelumnya merupakan rekan setim Binder di tim pabrikan KTM pada musim 2020. Pada saat itu, dia tampil luar biasa dengan naik podium ketiga lima kali dari 14 balapan yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian, di musim keempatnya bersama KTM itu, rider asal Spanyol tersebut finis di urutan lima klasemen MotoGP 2020. Performa luar biasanya itu pun membuat Honda menariknya untuk berduet dengan Marc Marquez.

Namun sayang, selama dua musim bersama tim pabrikan asal Jepang itu, pembalap berusia 27 tahun itu tak bisa berbuat banyak. Hingga akhirnya kontraknya tak diperpanjang di akhir musim 2022 kemarin.

Setelah itu, ia pun reuni dengan Pierer Grup, di bawah panji GASGAS Tech3. GASGAS dan KTM memang berada dalam grup yang sama.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1872 seconds [12]