logo
F1 | Detail

Pendapat Toto Wolff Soal Keinginan Andretti-Cadillac ke Formula 1

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 14 Januari 2023, 11:00 WIB
Pendapat Toto Wolff Soal Keinginan Andretti-Cadillac ke Formula 1
Andretti Cadillac tengah memulai proses mengikuti F1 (Foto: Instagram/@andrettiautosport)

BRACKLEY – Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, akhirnya buka suara soal rencana bergabungnya Andretti-Cadillac ke Formula 1 (F1).

Sempat mengritik, sekarang Wolff  menyambut positif kedatangan tim balap asal Amerika Serikat itu, yang menurutnya akan memunculkan sudut pandang baru soal untung dan rugi dari kehadiran mereka di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Wolff merupakan salah satu tokoh yang paling vokal dan juga kritis dalam upaya Andretti membuat tim baru di F1. Dia sebelumnya menyatakan bahwa siapa pun yang ingin mengambi sepotong kue di F1, maka mereka harus membawa lebih banyak ke meja daripada yang mereka ambil.

Mungkin Andretti mengikuti saran itu sehingga akhirnya mengumumkan pada pekan lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan salah satu perusaah mobil terbesar di dunia, yakni General Motors (GM). Lewat merek mewahnya, yaitu Cadillac, mereka akan terjun ke dunia F1, jika aplikasi Andretti disetujui oleh FIA.

Apakah rencana itu akan terwujud atau tidak masih harus dilihat. Yang jelas, FIA sebagai badan pengatur F1 menyambut Andretti-Cadillac dengan tangan terbuka karena mereka merupakan tim balap yang sukses dan juga merek mobil ternama di dunia.

Akan tetapi, mayoritas tim balap yang ada di F1 saat ini dirumorkan menolak kehadiran Andretti-Cadillac karena khawatir stabilitas keuntungan ekonomi yang sudah mereka dapat selama ini akan terganggu dengan adanya tim ke-11 di paddock, termasuk Mercedes.  

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2005 seconds [12]