F1 | Detail

Penasihat Red Bull Yakin Lewis Hamilton Takkan Pensiun

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 29 Desember 2021, 17:36 WIB
Penasihat Red Bull Yakin Lewis Hamilton Takkan Pensiun
Lewis Hamilton menunjukkan gelagat aneh sejak F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MILTON KEYNES - Penasihat Balap Red Bull Racing, Dr. Helmut Marko, yakin Lewis Hamilton takkan pensiun dari ajang balap F1. Dia menyebut pembalap asal Inggris itu masih terlalu bagus untuk gantung helm dalam waktu dekat. 

Sekadar informasi, perilaku Hamilton sungguh aneh sejak kalah pada F1 GP Abu Dhabi 2021, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Terbaru, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu meng-unfollow semua orang di akun Instagram @lewishamilton

Tak hanya itu, Hamilton yang biasanya vokal kini memilih irit bicara. Dia juga tidak mengunggah apapun ke media sosialnya. Pembalap berusia 36 tahun itu diyakini masih sakit hati gara-gara kalah secara kontroversial di Sirkuit Yas Marina. 

Ditambah lagi, Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, sempat menyatakan tidak tahu apakah Hamilton masih mau balapan pada F1 2022 atau tidak. Marko sendiri meyakini juara dunia F1 tujuh kali itu belum akan pensiun. 

Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

“Lewis Hamilton akan melakukan segalanya untuk memenangkan gelar kedelapan. Dia masih terlalu bagus untuk berhenti,” ungkap Marko, dilansir dari Italy 24 News, Rabu (29/12/2021).

“Dia sudah mampu mengatasi kekalahan di masa lalu. Dia bisa melakukannya bahkan sekarang,” sambung pria berkebangsaan Austria itu. 

Ya, gelar juara dunia kedelapan memang menjadi motivasi utama Hamilton. Dia diyakini masih ingin meraih pencapaian luar biasa tersebut, yang akan mengabadikan namanya sebagai pembalap terbaik sepanjang masa di F1. 

Saat ini, Hamilton sudah mencatat berbagai rekor di F1. Dia adalah pembalap dengan jumlah kemenangan paling banyak (103 kali), pemegang rekor podium terbanyak (182), dan pole position terbanyak (103 kali) di F1. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1134 seconds [12]