F1 | Detail

Penasihat Red Bull Nilai Verstappen Lebih Bagus dari Vettel

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 04 Januari 2022, 17:04 WIB
Penasihat Red Bull Nilai Verstappen Lebih Bagus dari Vettel
Max Verstappen mengangkat trofi pemenang F1 GP Abu Dhabi 2021 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021) malam WIB (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

MILTON KEYNES - Penasihat Tim Red Bull Racing, Dr. Helmut Marko, berani menilai Max Verstappen lebih bagus daripada Sebastian Vettel. Padahal, nama yang disebut terakhir menyumbang gelar juara paling banyak buat Red Bull di F1

Seperti diketahui, Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 2021. Itu adalah gelar juara dunia pertama bagi Red Bull sejak terakhir kali pada F1 2013 lewat Vettel. Praktis, Verstappen dan Vettel adalah dua juara dunia yang dimiliki Red Bull. 

Kesuksesan Verstappen membuatnya kerap dibandingkan dengan Vettel. Pembalap berpaspor Belanda itu bahkan diklaim bisa mengikuti jejak seniornya itu, dengan mendominasi F1 dalam beberapa tahun ke depan. 

Sebastian Vettel empat kali juara dunia F1 bersama Red Bull Racing (Foto: Red Bull Racing)
Sebastian Vettel empat kali juara dunia F1 bersama Red Bull Racing (Foto: Red Bull Racing)

Hanya saja, Marko menilai Verstappen yang sekarang jauh lebih kuat ketimbang Vettel. Hal itu terlihat dari kecepatan yang ditampilkan pembalap berusia 24 tahun tersebut sepanjang kariernya pada 2015-2021. 

“Tanpa diragukan, Max lebih kuat. Apa yang membuatnya lebih menonjol? Dia tak perlu pemanasan," beber Marko, mengutip dari Racing News 365, Selasa (4/1/2022). 

"Jika di lintasan basah, pembalap lain butuh adaptasi selama lima hingga delapan putaran. Max mampu langsung melaju cepat,” sambung pria berkebangaan Austria tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1102 seconds [12]