logo
F1 | Detail

Penasihat Red Bull Nilai Mundurnya Mattia Binotto Bakal Lemahkan Scuderia Ferrari

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 23 Desember 2022, 11:33 WIB
Penasihat Red Bull Nilai Mundurnya Mattia Binotto Bakal Lemahkan Scuderia Ferrari
Mattia Binotto mengundurkan diri sebagai prinsipal tim Scuderia Ferrari (Foto: Scuderia Ferrari)

MILTON KEYNES – Mundurnya Mattia Binotto dari kursi prinsipal tim Scuderia Ferrari ditanggapi negatif oleh Dr. Helmut Marko. Penasihat tim Red Bull Racing itu menilai The Prancing Horse justru akan semakin lemah di F1 2023.

Seperti diketahui, Binotto mengajukan surat pengunduran diri kepada petinggi Ferrari pada awal Desember 2022. Pria asal Italia itu akan meninggalkan jabatannya pada akhir tahun ini, dan digantikan Fred Vasseur mulai 9 Januari 2023.

Beragam pendapat dan spekulasi lantas mengiringi mundurnya Binotto. Marko tak luput untuk mengomentari perubahan di jajaran tertinggi Ferrari. Menurutnya, itu akan jadi sebuah kehilangan besar bagi tim asal Italia tersebut.

Marko dengan jujur mengakui tidak paham apa yang sedang diinginkan oleh Ferrari. Sebab, Binotto dinilainya sebagai sosok yang cakap sebagai teknisi dan lihai bermain politik di F1.

“Dalam kasus Ferrari, saya tidak mengerti perubahan yang terjadi. Saya menganggap Binotto sebagai seorang teknisi dan politikus jempolan,” papar Marko, sebagaimana diwartakan Crash, Jumat (23/12/2022).

Memang, Ferrari dibelit banyak masalah sepanjang F1 2022. Pemilihan strategi yang buruk serta pengembangan mobil yang stagnan, menjadi biang utama kegagalan bersaing dengan Red Bull. Menurut Marko, hal itu sebetulnya bisa diatasi.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1954 seconds [13]