logo
F1 | Detail

Penasihat Red Bull Heran Lihat Scuderia Ferrari Blunder Terus

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 06 Agustus 2022, 22:09 WIB
Penasihat Red Bull Heran Lihat Scuderia Ferrari <i>Blunder</i> Terus
Kru Scuderia Ferrari mengganti ban di mobil F1-75 milik Carlos Sainz Jr pada F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

MILTON KEYNES - Scuderia Ferrari terus menjadi sorotan sepanjang F1 2022 karena sering melakukan blunder fatal. Penasihat tim Red Bull Racing, Dr. Helmut Marko, merasa heran dengan hal tersebut.

Red Bull dan Ferrari memang bersaing untuk bisa menjadi juara dunia di kategori pembalap dan konstruktor pada F1 2022. Namun, berbagai kesalahan yang dilakukan The Prancing Horse, membuat Red Bull lebih difavoritkan.

Marko merasa Ferrari terlalu sering membuat kesalahan fatal khususnya di beberapa balapan terakhir. Dia sangat heran mengapa tim legendaris asal Italia itu tidak belajar dari kesalahan.

“Mereka melakukan hampir semua hal yang salah. Di Budapest (F1 GP Hungaria 2022), misalnya, mereka tidak memberi ban waktu yang tepat untuk mencapai suhu tertentu, dan juga memilih strategi pit yang salah,” ujar Marko, dilansir dari Grand Prix 247, Sabtu (6/8/2022).

“Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak menggunakan ban medium lama, mereka akan lebih baik,” tambah pria berusia 79 tahun itu.

Meski begitu, Marko merasa cukup senang karena hal tersebut mampu memberikan keuntungan besar bagi Red Bull. Tetap saja dia merasa kasihan dengan Ferrari yang kerap gagal meraih hasil memuaskan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1522 seconds [12]