F1 | Detail

Penasihat Red Bull Beri Peringatan Kepada Ferrari Usai Verstappen Juara di GP Emilia Rogmana 2022

Andika Rachmansyah
Kamis, 28 April 2022, 15:14 WIB
Penasihat Red Bull Beri Peringatan Kepada Ferrari Usai Verstappen Juara di GP Emilia Rogmana 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil dominan pada F1 GP Emilia Romagna 2022 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

IMOLA – Penasihat Red Bull, Helmut Marko, langsung memberikan peringatan kepada Ferrari setelah Max Verstappen meraih kemenangan di Grand Prix Emilia Romagna 2022 akhir pekan lalu. Menurutnya kemenangan itu merupakan suatu kebangkitan dari Red Bull. 

Dengan kemenangan Verstappen tersebut, Marko pun optimistis timnya bisa bersaing dengan Ferrari dalam perebutan gelar juara musim ini.

Seperti diketahui, Red Bull berhasil mengukir kisah manis di GP Emilia Romagna 2022. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka sukses naik podium yang mana Verstappen keluar sebagai pemenang, sementara Sergio Perez podium dua diikuti oleh Lando Norris (McLaren) di urutan tiga.

Hasil tersebut tentu sangat penting bagi tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut. Karena dengan kemenangan itu saat ini Red Bull terus memepet Ferrari baik di papan klasemen pembalap maupun konstruktor.

Marko selaku penasihat tim Red Bull mengungkapkan kalau kemenangan Verstappen di GP Emilia Romagna adalah kemenangan yang sangat penting. Sebab dengan kemenangan tersebut sekaligus memberi suatu sinyal kebangkitan kepada rival-rival mereka. 

“Ini adalah respons yang sangat dibutuhkan setelah penarikan di Bahrain dan Australia. Kami tahu kami memiliki kecepatan. Melihat angka, kami masih di belakang Ferrari, tapi kami selalu tahu kami akan lebih dekat," ucap Marko, disadur dari Racing News365, Kamis (28/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1459 seconds [12]