logo
Liga Indonesia | Detail

Penampil Terbanyak di El Clasico Indonesia, Tony Sucipto Geser Bepe, Maman Samai Atep

Furqon Al Fauzi
Rabu, 02 Maret 2022, 13:38 WIB
Penampil Terbanyak di El Clasico Indonesia, Tony Sucipto Geser Bepe, Maman Samai Atep
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa (Foto: Persija)

GIANYAR - Laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung jilid kedua di Liga 1 2021-2022 telah berakhir. Maung Bandung, julukan Persib menuntaskan dendam di putaran pertama dengan kemenangan atas Persija 2-0.

Pada putaran pertama Liga 1 Persib memang harus mengakui keunggulan Persija lewat gol tunggal Marko Simic. Kali ini giliran striker anyar Persib David Da Silva yang muncul sebagai protagonis dengan dua golnya ke gawang Andritany Ardhiyasa

Laga yang kerap kali disebut sebagai El Clasico versi Indonesia ini juga seringkali menghadirkan rekor tersendiri. Kali ini sejumlah pemain terutama di kubu Macan Kemayoran berhasil mencatat rekor baru. 

Bek gaek Persija Maman Abdurahman kini menyamai catatan mantan pemain Persib Atep Rizal dalam hal pemain dengan penampil terbanyak di duel Persija vs Persib. 

Maman kini telah menyamai catatan Atep dengan jumlah 16 kali tampil di duel Persija vs Persib untuk kedua tim. Maman tampil sebanyak 10 kali untuk Persija berbanding enam dengan seragam Persib. 

Sementara pemain serbabisa Tony Sucipto kini melampaui catatan legenda Macan Kemayoran Bambang Pamungkas. Tony Sucipto kini sudah bermain 14 kali di El Clasico melewati jumlah pertandingan yang dimainkan Bepe di laga melawan Persib. 

Tony Sucipto bermain untuk Persija sebanyak 4 kali dan Persib 10. Sedangkan kapten Persija Andritany Ardhiyasa, sukses melewati jumlah duel El Clasico Amarzukih dengan 10 pertandingan dimana semuanya dengan seragam kebesaran Persija. 

Legenda hidup sekaligus pemain paling senior di skuad Persija Jakarta musim ini yakni Ismed Sofyan masih menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di duel El Clasico yakni 18 kali. Semuanya dilalui Ismed dengan memperkuat Persija. 

Dengan kata lain, butuh dua laga El Clasico lagi bagi Maman Abdurahman untuk menyamai catatan Ismed Sofyan sebagai penampil terbanyak di laga panas Persija vs Persib.

Penampilan Terbanyak di Laga Persija vs Persib

Ismed Sofyan        18 kali    Persija
Maman Abdurrahman    16    Persija 10, Persib 6
Atep Rizal        16    Persija 1, Persib 15
Tony Sucipto        14    Persija 4, Persib 10
Hariono            14     Persib 14
Bambang Pamungkas    13    Persija 13
Abanda Herman        11    Persija 6, Persib 5
Andritany Ardhiyasa    10    Persija 10
Amarzukih        9    Persija 9
M Ilham            8    Persija 6, Persib 2    

*cetak tebal pemain masih aktif

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1823 seconds [12]