Netting | Detail

Pemulihan Cedera, Anders Antonsen Absen di Malaysia Open 2022

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 24 Juni 2022, 08:12 WIB
Pemulihan Cedera, Anders Antonsen Absen di Malaysia Open 2022
Anders Antonsen mundur dari Malaysia Open 2022 karena cedera (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)

KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen dipastikan absen di Malaysia Open 2022. Antonsen memilih pulang ke negaranya untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Seperti diketahui, Antonsen sedang mengalami cedera yang cukup mengganggu performanya di lapangan. Cedera itu didapat sebelum berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2022 awal bulan lalu.

Antonsen yang dijadwalkan menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee menyatakan mundur. Alhasil, pemain yang dijuluki ‘istora boys’ ini harus absen di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. 

Dua pekan terlewati, ternyata cedera Antonsen masih belum pulih jelang Malaysia Open 2022 yang digelar 28 Juni - 3 Juli nanti. Atas alasan tersebut, tunggal putra peringkat tiga dunia itu pun menarik diri dari keikutsertaan turnamen di Malaysia.

“Singkat cerita…Karena cedera saya masih mengganggu saya, saya harus menghadapi kenyataan, bahwa saya tidak akan siap untuk turnamen mendatang,” tulis Antonsen dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (23/6/2022).

“Sebaliknya saya akan pulang ke Denmark untuk membuat rencana yang solid untuk pemulihan saya bersama dengan para dokter, fisioterapis dan pelatih,” lanjutnya.

“Rintangan baru di jalan dan tantangan baru di depan. Saya keluar untuk menghadapi mereka,” tutupnya.

Belum diketahui sampai kapan Antonsen akan menjalani pemulihan. Sekiranya setelah Malaysia Open 2022 masih cedera, dia juga akan melewatkan Malaysia Masters 2022 pada 5 - 10 Juli mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1329 seconds [12]