logo
Bola Lainnya | Detail

Pemerintah Dorong Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Wapres: Jangan Kalah Terus, Cari Masalahnya

Binti Mufarida
Kamis, 26 Januari 2023, 13:15 WIB
Pemerintah Dorong Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Wapres: Jangan Kalah Terus, Cari Masalahnya
Wapres RI, K.H Maruf Amin, begitu memperhatikan sepak bola Indonesia (Foto: Instagram/@kyai_marufamin)

JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Maruf Amin menyebut pemerintah terus mendorong kemajuan sepak bola di Tanah Air. Salah satunya melalui Kongres Luar Biasa (KLB) periode 2023-2027 untuk pemilihan Ketua Umum dan Wakil PSSI.

Dengan bergantinya rotasi kepemimpinan dalam tubuh PSSI diharapkan organisasi sepak bola itu bisa berbenah dan membawa prestasi bagi Indonesia. Sementara itu, Wapres pun ikut berkomentar terkait pencalonan Menteri BUMN Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI dan Menpora Zainudin Amali maju sebagai calon wakil.

Terkait hal itu, Wapres menegaskan pemerintah tidak akan melakukan intervensi di dalam bursa pencalonan Ketua dan Wakil PSSI. 

“Hanya catatan memang pemerintah tidak akan melakukan intervensi, hanya mendorong supaya sepak bola kita itu maju, itu saja,” tegas Wapres usai menghadiri acara di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma‘ruf Amin (Foto: MPI/Binti Mufarida)

“Supaya sepak bola kita itu jangan terus tidak maju-maju, (jangan) kalah terus, jadi harus dicari apa salahnya,” tambahnya.

Diketahui, Timnas Indonesia gagal untuk di Piala AFF 2022 beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Wapres pun menyinggung pelatih-pelatih hebat yang telah didatangkan agar sepak bola Indonesia berprestasi.

“Semua pelatih yang hebat-hebat didatangkan, tapi apa betul orang Indonesia itu tidak punya potensi? Saya belum yakin, belum yakin bahwa kita tidak punya potensi, 274 juta (orang) masa enggak ada? Mungkin ini yang perlu digali lagi bagaimana mencari bibit-bibit unggul, talenta,” katanya.

Wapres pun mengatakan saat ini Indonesia memiliki prioritas dalam memajukan prestasi olahraga dengan pembinaan atlet melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

“Itu sebenarnya yang sedang kita lakukan dengan DBON itu, desain besar olahraga nasional, kita ingin menumbuhkan talenta dan kemudian membangun supaya dia menjadi atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1997 seconds [13]