Balap Lainnya | Detail

Pembangunan Dikebut, Sirkuit Formula E Ancol Mulai Tampak Terlihat

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 02 Maret 2022, 17:05 WIB
Pembangunan Dikebut, Sirkuit Formula E Ancol Mulai Tampak Terlihat
Pembangunan Sirkuit Internasional Ancol untuk Jakarta E-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) terus dikebut (Foto: Twitter/@jakprogroup)

JAKARTA - Proses pembangunan Sirkuit Internasional Ancol semakin mendekati fase akhir. Bahkan, lintasan yang bakal menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix 2022 tersebut sudah mulai diaspal.

Rencananya, Formula E Jakarta 2022 (FE Jakarta 2022) akan digelar pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian Formula E 2022 (FE 2022). 

Namun, hingga saat ini lintasannya masih belum selesai dibangun. Proses konstruksinya sendiri baru berjalan pada 3 Februari lalu. Lintasannya pun diperkirakan selesai pada akhir Maret mendatang.

Layout Sirkuit Internasional Ancol sudah mulai terlihat dari pantauan udara (Foto: Instagram/@rfkyw)
Layout Sirkuit Internasional Ancol sudah mulai terlihat dari pantauan udara (Foto: Instagram/@rfkyw)

Meski begitu, proses pembangunan Sirkuit Internasional Ancol sudah tampak mengalami peningkatan. Terlihat dari foto yang beredar di akun Instagram @rfkyw, kini sudah terdapat aspal di beberapa bagian lintasan.

Dari foto udara tersebut, semakin terlihat bentuk Sirkuit Internasional Ancol yang mirip dengan kuda lumping. Layout itu dipilih karena dinilai merepresentasikan salah satu kebudayaan di Indonesia. 

Padahal, tak lama sebelumnya lintasannya masih berupa tanah. Tetapi, kini bentuk lintasannya sudah mulai tampak terbentuk. Hal ini pun membuat sirkuit tersebut dapat selesai sesuai perkiraan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1386 seconds [13]