logo
Balap Lainnya | Detail

Pembalap yang Diwaspadai oleh Jonathan Rea Jelang WSBK 2023

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 06 Januari 2023, 18:00 WIB
Pembalap yang Diwaspadai oleh Jonathan Rea Jelang WSBK 2023
Valentino Rossi menyesal belum sempat bersaing dengan Jonathan Rea di MotoGP (FOTO: Twitter @KRT_WorldSBK).

PEMBALAP Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, mengungkap pembalap yang paling ditakuti jelang WSBK 2023. Pembalap itu disebut sangat mengintimidasinya setiap bersaing di lap-lap terakhir.

Rea memang tengah mempersiapkan diri untuk musim baru dengan tekanan tinggi. Dia dituntut mengembalikan kejayaan Kawasaki yang telah menjuarai kejuaraan enam kalo berturut-turut sebelum akhirnya patah pada 2021.

Ya, gelar akhirnya direbut pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu. Berniat bangkit di 2022, tapi datang penantang baru yang meraih juara yakni pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista.

Di musim 2023, kembali hadir penantang baru yakni mantan pembalap MotoGP, Remy Gardner untuk tim GRT Yamaha. Tapi dari ketiga pembalap itu, Jonathan Rea paling takut jika bersaing dengan Toprak.

“Jika kita berbicara tentang yang paling agresif, dan jika Anda bertanya kepada saya siapa yang paling saya takuti di lap terakhir, saya pasti akan menjawab Toprak,” ucap Rea dikutip laman PaddockGP, Jumat (6/1/2023).

“Jika dia memiliki margin beberapa milimeter, dia selalu berhasil menyelinap ke suatu tempat, itulah mengapa dia adalah pembalap yang paling mengintimidasi saya di lap terakhir,” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1856 seconds [13]