logo
Balap Lainnya | Detail

Pembalap Muda Indonesia Meninggal Dunia di Sirkuit Sentul

Basudiwa Supraja
Rabu, 31 Agustus 2022, 07:30 WIB
Pembalap Muda Indonesia Meninggal Dunia di Sirkuit Sentul
Kabar duka cita datang dari pembalap muda Indonesia, Kevin Safaruddin Madria yang meninggal dunia. (FOTO: Instagram @sentulcircuit)

BOGOR - Kabar duka cita datang dari pembalap muda Indonesia, Kevin Safaruddin Madria yang meninggal dunia. Kevin meninggal usai alami insiden kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (28/8/2022) dalam seri kedua Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Jenazah Kevin disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jalan Karet Pasar Baru Barat II, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta. 

Nyawanya tidak terselamatkan setelah sempat dibawa ke rumah sakit usai kecelakaan tersebut. Kevin merupakan pembalap motor yang tergabung dalam naungan tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing. Dia turun pada kelas All New R15 Comm B di kompetisi itu.

Putra dari pasangan Faruk Apang dan Maya itu merupakan salah satu pembalap andalan timnya. Dia bahkan berhasil menjadi yang terdepan pada seri pertama Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022.

Adapun momen itu terjadi pada 19 Juni lalu. Dia pun sukses finis di posisi pertama di kelas All New R15 Comm B.

Namun kariernya harus terhenti saat ini. Kevin menjadi pembalap muda Indonesia potensial yang dikenang di hati para masyarakat Tanah Air.

Beragam ungkapan bela sungkawa pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari pihak Sirkuit Sentul yang mengunggah momen duka melalui Instagram resmi mereka.

"Segenap Dewan Direksi, Management, Racing Committee, dan Medical Team Sentul International Circuit mengucapkan turul berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Kevin Safaruddin Madria," tulis pihak Sirkuit Sentul.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1662 seconds [12]