MotoGP | Detail

Pembalap MotoGP Ancam Boikot Sirkuit COTA

Tim Sportstars
Selasa, 12 Oktober 2021, 10:10 WIB
Pembalap MotoGP Ancam Boikot Sirkuit COTA
Layout Sirkuit COTA dari udara (Foto: MotoGP)

MADRID - Sejumlah pembalap MotoGP mulai mengancam untuk memboikot Sirkuit COTA dari kalender balap. Ancaman itu dilontarkan terkait buruknya kualitas aspal sirkuit saat pekan balapan MotoGP AS 2021, 2-4 Oktober silam. 

Keluhan dari para pembalap muncul usai sesi latihan bebas seri ke-15 MotoGP 2021 itu. Tak kurang dari Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Valentino Rossi, Alex Rins, hingga Joan Mir, mengeluhkan gundukan aspal yang dinilai berbahaya. 

Mereka sama-sama mengutuk kualitas aspal yang benar-benar tidak aman untuk balapan. Para pembalap itu berharap Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP) bisa segera bertindak. 

Pembalap akan sering mengubah arah motor di Sirkuit COTA yang berkelok-kelok (Foto: MotoGP)
Area yang dikeluhkan pembalap di Sirkuit COTA (Foto: MotoGP)

"Buat saya, ini lelucon. Kami tidak bisa balapan di sini. Sungguh berbahaya. Mimpi buruk!" tukas Espargaro pekan lalu, dikutip dari Crash, Selasa (12/10/2021). 

"Jika ada voting dalam rapat Komite Keselamatan MotoGP, saya akan pilih tidak balapan. Tidak mungkin (balapan di sini). Sangat berbahaya," tandas pembalap asal Spanyol itu. 

"Memang, kami sudah memprediksi adanya gundukan. Namun, gundukan-gundukan di sini sungguh berbahaya. Contohnya ada di tikungan 10, kedua ban kami terangkat ke udara," timpal Rins yang membalap untuk Suzuki Ecstar

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2486 seconds [13]