logo
F1 | Detail

Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Sebastian Vettel di FP1 GP Italia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 08 September 2022, 10:38 WIB
Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gantikan Sebastian Vettel di FP1 GP Italia
Nyck de Vries gantikan Sebastian Vettel di F1 GP Italia 2022 (Foto: Instagram)

MONZA - Tim Aston Martin Racing, akan menggantikan Sebastian Vettel pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Italia 2022. Mereka bakal menurunkan pembalap keturunan Indonesia yang pernah menyabet gelar Juara Dunia Formula E 2020-2021, Nyck de Vries, di Sirkuit Monza.

Setiap tim memang diwajibkan memberikan kesempatan bagi pembalap muda. Setidaknya mereka harus menurunkan seorang pembalap muda di salah satu sesi FP1 sepanjang musim.

Termasuk salah satunya adalah Aston Martin. Mereka menunjuk De Vries untuk mengambil kursi Vettel pada FP1 GP Italia 2022. Dia pun senang dengan kecepatan yang diberikan itu

“Saya menantikan mengemudi untuk Aston Martin. Terutama di lintasan yang legendaris seperti Monza,” kata De Vries di laman resmi Aston Martin, Rabu (7/9/2022).

Ini akan menjadi kali ketiga De Vries mengikuti sesi FP1 pada musim ini. Sebelumnya, dia juga sudah pernah menjalaninya bersama Mercedes-AMG Petronas dan Williams racing.

Pembalap Belanda keturunan Indonesia tersebut sudah menjadi bagian dari Mercedes sejak 2019 lalu, dan menjadi pembalap di tim Formula E. Dia pun memegang peran sebagai pembalap cadangan Mercedes.

Namun, De Vries kerap dipinjamkan kepada tim pengguna mesin Mercedes. Setelah sebelumnya sempat mencicipi Mercedes dan Williams, dia kini dapat belajar bersama Aston Martin.

“Ini akan menjadi sesi FP1 ketiga pada musim ini, menggunakan 3 sasis berbeda. Kesempatan ini telah memberikan saya pengetahuan yang hebat, mengenai mobil F1 dan cara kerja tim,” ujarnya.

Dengan pengalamannya bersama dua tim lain, De Vries berharap dapat membantu Aston Martin dalam mengembangkan mobil. Maklum, Aston martin sedikit lemah dalam kualifikasi.

“Saya berharap dapat memberikan sudut pandang yang segar kepada Aston Martin. Semoga kami dapat menjalankan program yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” tutur De Vries.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1838 seconds [13]