F1 | Detail

Pembalap Ini Diklaim Sudah Selevel Verstappen dan Hamilton

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 04 November 2021, 13:13 WIB
Pembalap Ini Diklaim Sudah Selevel Verstappen dan Hamilton
Max Verstappen (kiri), Lewis Hamilton, dan Lando Norris, saling menyemprot sampanye di podium F1 GP Emilia Romagna 2021 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

MEXICO CITY - Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, disebut sudah selevel dengan Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Menurut CEO McLaren, Zak Brown, level tersebut dilihat dari kecepatan, bukan aspek pengalaman. 

Sekadar informasi, Verstappen (Red Bull Racing) dan Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menjadi protagonis utama dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021. Keduanya bergantian memenangi balapan sepanjang musim ini. 

Tidak sedikit pembalap yang kesulitan mengimbangi keduanya. Namun, ada satu yang dianggap mencuat pada musim ini, yakni Norris. Pembalap asal Inggris itu bisa konsisten berada di baris depan untuk menantang Hamilton dan Verstappen. 

Max Verstappen dan Lewis Hamilton saling pepet di tikungan pertama Sirkuit COTA selepas start (Foto: Reuters/Mike Blake)
Max Verstappen dan Lewis Hamilton saling pepet di tikungan pertama Sirkuit COTA selepas start (Foto: Reuters/Mike Blake)

Wajar bila kemudian Brown menyebut Norris bisa selevel dengan Verstappen dan Hamilton. Perkembangan pembalap berusia 21 tahun itu sungguh pesat sejak digaet McLaren pada F1 2019. 

“Lando pertama kali masuk radar saya pada tahun 2014. Saya pikir dia dapat dihitung sebagai salah satu pembalap terbaik sekarang,” kata Brown kepada De Telegraaf, Kamis (4/11/2021). 

“Dia berada di level Verstappen dan Hamilton. Mungkin bukan dari segi pengalaman, tapi pasti dari segi kecepatan,” sambung pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu. 

Mendengar pujian bosnya, Norris jelas bangga. Namun, dia tetap merendah dan merasa masih perlu banyak hal yang dikembangkan lagi dari kemampuan mengemudi mobil saat ini. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4350 seconds [12]