MotoGP | Detail

Pembalap Honda Kepayahan di MotoGP Jerman 2022, Stefan Bradl Kritik RC213V

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022, 15:30 WIB
Pembalap Honda Kepayahan di MotoGP Jerman 2022, Stefan Bradl Kritik RC213V
Pembalap Honda, Stefan Bradl (Reuters)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Stefan Bradl menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mampu menyentuh garis finis dalam gelaran MotoGP Jerman 2022. Maka dari itu, Bradl pun melontarkan kritik terhadap teknisi Honda dan juga motor balap mereka, RC213V.

Kubu Honda bisa bilang gagal total pada balapan di Sirkuir Sachenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB tersebut. Pasalnya, para pembalap Honda tidak mampu menguasai RC213V.

Pabrikan asal Jepang itu datang sebagai juara bertahan di Sirkuit Sachsenring, setelah tak terkalahkan selama 10 tahun terakhir. Termasuk Marc Marquez yang memenangkan tujuh balapan

Namun, hal itu tak terjadi pada musim ini. Bahkan, seluruh pembalap Honda satu-persatu bertumbangan pada MotoGP Jerman, dengan Bradl menjadi satu-satunya pembalap Honda yang menyentuh garis finis.

Padahal Bradl berstatus sebagai pembalap penguji. Kehadirannya di MotoGP Jerman 2022 adalah sebagai pengganti Marc Marquez yang harus absen lantaran cedera.

Bradl sendiri hanya bisa meraih posisi ke-16. Sementara Takaaki Nakagami kecelakaan, sedangkan Alex Marquez serta Pol Espargaro harus berhenti karena kendala teknis.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1550 seconds [13]