Sportainment | Detail

Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne Soroti Macet Kota Jakarta

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 03 Juni 2022, 21:15 WIB
Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne Soroti Macet Kota Jakarta
Pembalap Formula E dari Tim Mercedes EQ, Stoffel Vandoorne (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Pembalap Formula E dari tim Mercedes EQ, Stoffel Vandoorne, menyoroti kemacetan yang ada di Jakarta. Vandoorne sebetulnya belum ada satu minggu di Ibu Kota Indonesia ini.

Kedatangan Vandoorne sendiri ke Indonesia adalah untuk melakoni balapan Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022). Adapun balapan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (4/6/2022).

Pemuncak klasemen sementara Formula E 2022 itu sudah bisa melihat persoalan kota Jakarta meski mengaku belum banyak mengunjungi tempat-tempat di Ibu Kota. Di samping itu, dia juga terkesima dengan luasnya kota ini dan orang-orang di dalamnya.

“Saya perlu lebih banyak waktu untuk mengunjungi kota ini. Ini sangat-sangat kota yang besar, banyak sekali orang di kota ini, banyak sekali macet kemanapun kalian pergi,” ucap Vandoorne saat jumpa pers pada Jumat (3/5/2022).

Vandoorne yang baru tiba di Jakarta kemarin mengaku tertarik mengeksplore lebih banyak tempat. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah budaya di kota ini.

Tapi sayang waktu pembalap Belgia ini terbatas sampai hari balapan resmi pada esok hari. Dia pun berjanji akan kembali tahun depan dengan menikmati waktu lebih lama lagi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1355 seconds [12]