MotoGP | Detail

Pembalap Ducati Semakin Ganas, Fabio Quartararo Diminta Waspada

Andika Rachmansyah
Jum'at, 06 Mei 2022, 17:30 WIB
Pembalap Ducati Semakin Ganas, Fabio Quartararo Diminta Waspada
Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)

BORGO PANIGALE – Para pembalap Ducati kini mulai menunjukkan tajinya dalam bersaing memperebutkan kemenangan. Hal ini lantas membuat Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengultimatum pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, untuk waspada.

Bisa dibilang Ducati memang tampil cukup apik di sepanjang MotoGP 2022 ini. Dari enam seri balapan yang telah digelar, pembalap mereka selalu berada di tiga besar bahkan sampai meraih kemenangan. Baik itu pembalap dari tim pabrikan maupun tim satelit.

Contohnya ketika Enea Bastianini (Gresini Racing) yang sukses meraih kemenangan di MotoGP Qatar dan MotoGP AS.  Lalu yang terbaru adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang sukses meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2022.

Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika
Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika

Pencapaian apik ini membuat Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati sangat puas. Terlebih ketika Bagnaia yang berhasil mengasapi Quartararo di MotoGP Spanyol yang mana saat itu kondisi Pecco tidak fit 100 persen karena masalah pada bahunya.

“Kami telah memulai musim dengan kemenangan Bastianini. Meskipun itu bukan hasil yang bagus untuk tim pabrikan di seri pertama Kejuaraan Dunia,” ucap Ciabatti, dilansir dari Sky Sport, Jumat (6/5/2022).

“Kami berhasil menang di Jerez, trek yang tidak terlalu menguntungkan bagi kami. Pecco tampil hebat meskipun mengalami masalah bahu, dia melakukan balapan benar-benar luar biasa dan kami membutuhkan hasil itu,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3233 seconds [13]