Tim Nasional | Detail

Pemain Timnas Vietnam U-23 Latihan Lemparan Jarak Jauh, Terinspirasi Pratama Arhan?

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 16:35 WIB
Pemain Timnas Vietnam U-23 Latihan Lemparan Jarak Jauh, Terinspirasi Pratama Arhan?
Para penggawa Timnas Vietnam di sesi latihan bersama (Foto: Zingnews)

HANOI - Vietnam nampaknya mulai terinsipirasi dari lemparan jauh bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak salah satu punggawa Timnas Vietnam U-23 melakukan lemparan jauh.

Vietnam memang mencuri start perihal mempersiapkan Piala AFF U-23. Young Golden Star Warriors -julukan Vietnam U-23- memulai sesi latihan perdana sejak awal Januari 2022 silam.

Vietnam pun menjadi peserta Piala AFF U-23 pertama yang menggelar sesi latihan. Para pemain Vietnam yang banyak dihuni pemain lapis dua menggelar pemusatan latihan di ibu kota, Hanoi.

Pemain Timnas Vietnam latihan lemparan jarak jauh

Sebuah video latihan Timnas Vietnam U-23 pun beredar ke dunia maya. Tampak salah satu pemain Vietnam sedang berlatih melakukan skema lemparan jarak jauh.

Vietnam nampaknya terinspirasi dari aksi Arhan pada Piala AFF 2020 silam. Pasalnya, Arhan sering melakukan lemparan jarak jauh.

Sebagai informasi, Arhan juga melakukan aksi lemparan jarak jauh tersebut kala Indonesia bersuai Vietnam pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 silam. Pada laga itu, Vietnam yang menjadi unggulan turnamen pun gagal mencetak satu biji gol pun ke gawang Indonesia.

Indonesia berkesempatan untuk kembali menghadapi Vietnam pada Piala AFF U-23 asalkan keduanya lolos ke babak gugur. Indonesia tergabung ke dalam grup yang berbeda dengan Vietnam.

Tim Garuda berada di Grup B, bersama Malaysia, Myanmar dan Laos, sedangkan Vietnam berada di Grup C, bersama Thailand dan Singapura. Piala AFF U-23 akan digelar pada 14 sampai 26 Februari 2022 mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1050 seconds [13]