Bola Lainnya | Detail

Pemain Termahal Liga Thailand Tembus Rp11 Miliar, Ini Perbandingan dengan Marc Klok

Hendry Kurniawan
Sabtu, 15 Januari 2022, 07:30 WIB
Pemain Termahal Liga Thailand Tembus Rp11 Miliar, Ini Perbandingan dengan Marc Klok
Marc Klok (Foto: Instagram @persib)

LIGA Thailand dinilai sebagai kompetisi sepak bola terbaik yang ada di Asia Tenggara. Tak mengherankan jika nilai pasar para pemain yang merumput di sana lebih tinggi dari Liga 1 (Indonesia).

Kualitas Liga Thailand bahkan sudah diakui langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia berharap agar Liga Indonesia segera berbenah meningkatkan kualitas karena memiliki dampak terhadap performa tim nasional.

"Thailand jelas kuat, liga mereka menempati urutan nomor satu di Asia Tenggara. Tidak mudah meningkatkan level Timnas jika liga domestiknya tidak mendukung,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Yonhap.

Membahas soal Liga Thailand, saat ini pemain dengan nilai pasar tertinggi di sana mencapai 700 ribu euro atau sekira Rp11,4 miliar. Tercatat, ada dua pemain, yakni Heberty yang bermain untuk Bangkok United dan Theerathon Bunmathan (Buriram United).

Heberty merupakan pemain berpaspor Brasil dan berposisi sebagai winger kanan. Sebelum merumput di Thailand, ia pernah membela sejumlah klub Jepang seperti Cerezo Osaka, Thespa Kusatsu, dan Vegalta Sendai.

Sementara itu, Theerathon merupakan pemain berkebangsaan Thailand. Ia adalah andalan utama Tim Gajah Perang di posisi bek kiri. Sama halnya dengan Heberty, Theerathon juga pernah merasakan atmosfer Liga Jepang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1133 seconds [13]