logo
Bola Lainnya | Detail

Pemain Pinjaman Manchester United Dihukum 7 Laga Usai Tendang Rusuk Lawan Sampai Patah

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 21 Januari 2023, 04:45 WIB
Pemain Pinjaman Manchester United Dihukum 7 Laga Usai Tendang Rusuk Lawan Sampai Patah
Ngeri! Aksi Tendangan ‘Kungfu‘ Eric Bailly Bikin Lawan Terkapar Masuk Rumah Sakit

MARTIGUES - Pemain Manchester United yang dipinjamkan ke Marseille, Eric Bailly dihukum 7 pertandingan atas pelanggaran keras yang dia lakukan. Dia melakukan tendangan kungfu ke dada pemain lawan hingga mengalami patah rusuk.

Kejadian itu terjadi saat Marseille menghadapi klub divisi empat, Hyeres di Piala Prancis. Bermain di Stade Francis Trucan, pada 7 Januari lalu, Marseille menang dengan skor 2-0.

Insiden itu terjadi pada menit ke-15. Bailly terlibat pengejaran bola yang sedang memantul dengan gelandang lawan, Almike Moussa N'Diaye.

N’Diaye terlihat yang memenangkan duel tersebut, tapi tak disangka Bailly menghentikan momentumnya dengan menggunakan kaki yang melayang tinggi. Tak kena bola, pul sepatu Bailly pun menghantam dada bagian kiri dari lawannya itu.

Lawannya pun mengerang kesakitan setelahnya. Wasit tak punya pilihan lain selain memberikan kartu merah langsung kepada bek berusia 28 tahun itu.

N'Diaye dibawa keluar lapangan dengan tandu dan dibawa ke rumah sakit setelahnya. Media lokal, Le Parisien melaporkan bahwa dia menderita patah tulang rusuk dan juga sakit paru-paru dan hati.

Dari laman DailyMail pada Jumat (20/1/2023), kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak federasi. Dari publikasi Prancis La Provence, bahwa hukuman telah dikeluarkan yakni larangan tujuh pertandingan.

Bailly sudah melewati dua pertandingan larangan saat Marseille menang 2-0 kontra Troyes dan 3-1 lawan Lorient di Liga Prancis. Artinya dia juga akan melewatkan pertandingan Piala Prancis melawan Rennes besok, serta laga lanjutan Liga Prancis melawan Monaco, Nantes, Nice, dan Clermont Foot.

Bailly sudah mengunjungi N'Diaye di rumah sakit untuk memeriksanya dan meminta maaf. N'Diaye pun kini telah meninggalkan rumah sakit tetapi diperkirakan akan absen selama beberapa bulan.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1876 seconds [12]