logo
Ragam Lainnya | Detail

Pemain NFL Terkaya di Dunia, Nomor 1 Raup Triliunan Rupiah!

Tim Sportstars
Senin, 02 Januari 2023, 19:16 WIB
Pemain NFL Terkaya di Dunia, Nomor 1 Raup Triliunan Rupiah!
Tom Brady merupakan salah satu pemain NFL terkaya di dunia (Foto: Reuters/Kim Klement)

JAKARTA - Roger Staubach menjadi pemain NFL terkaya di dunia. National Football League (NFL) termasuk salah satu dari empat liga olahraga profesional yang utama di Amerika Utara.

NFL resmi berdiri pada 20 Agustus 1920 dengan nama American Professional Football Conference. Kemudian, kompetisi itu berganti nama menjadi American Professional Football Association (APFA) sebelum berubah menjadi National Football League (NFL) pada 24 Juni 1922.

NFL terdiri dari 32 tim dengan dua conference yang masing-masing terdiri dari 16 tim. Setiap conference dibagi menjadi 4 divisi masing-masing terdiri dari 4 tim. 

Pemain NFL menjadi sosok yang dipandang dan dihormati terlebih pada kalangan penggemar. Bukan hanya berprestasi, pemain NFL juga memiliki kekayaan yang tak ternilai harganya. Berikut pemain NFL terkaya di dunia.

Pemain NFL Terkaya di Dunia

1. Roger Staubach – 600 juta dolar AS

Dikenal dengan “Captain America” Roger termasuk pemain NFL terkaya di dunia dengan memiliki kekayaan 600 juta dolar AS (setara Rp8,7 triliun). Dia bergabung dengan Dallas Cowboys pada 1969 dan bermain dengan klub tersebut selama 11 musim. 

2. Al Davis - 500 juta dolar AS

Davis termasuk dalam urutan kedua 10 pemain NFL terkaya di dunia dengan total kekayaan 500 juta dolar AS (setara Rp7,3 triliun). Allen Davis adalah pelatih NFL dan menjadi pemilik utama serta manajer umum Oakland Raiders selama 39 tahun.

Peyton Manning masuk jajaran pemain NFL terkaya di dunia (Foto: NFL)
Peyton Manning masuk jajaran pemain NFL terkaya di dunia (Foto: NFL)

3. John Madden - 200 juta dolar AS

Madden memiliki kekayaan sekira 200 juta dolar AS (setara RpRp2,9 triliun). Dia melanjutkan karier sebagai pelatih dan komentator NFL pada kurun 10 April 1936 hingga 28 Desember 2021.

4. Peyton Manning - 200 juta dolar AS

Dia termasuk pemain NFL terkaya dengan harta sebesar 200 juta dolar AS (setara Rp2,9 triliun). Manning adalah pemain NFL dengan rentang karier selama 18 tahun dan mendapat julukan The Sheriff. Dia dianggap sebagai salah satu quarterback terbaik sepanjang masa.

5. Steve Young - 200 juta dolar AS

Sama dengan Peyton, jumlah kekayaannya berkisar 200 juta dolar AS. Young adalah adalah mantan gelandang NFL dengan masa aktif selama 15 musim dan beberapa kali terpilih sebagai MVP.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1981 seconds [13]