logo
Tim Nasional | Detail

Pemain Naturalisasi untuk Skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023

Basudiwa Supraja
Rabu, 18 Januari 2023, 08:00 WIB
Pemain Naturalisasi untuk Skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023
Ivan Jenner jadi salah satu pemain yang akan di naturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia U-20

TIMNAS Indonesia U-20 akan kembali digodok oleh sang pelatih, Shin Tae-yong, awal Februari mendatang. Mereka dipersiapkan betul untuk tampil di dua turnamen raksasa tahun ini

Garuda muda segera menatap Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar mulai 1 Maret mendatang. Sementara pada 20 Mei Skuad Garuda akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Belakangan, Shin Tae-yong telah menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol pada Oktober-November 2022. Ada sejumlah pemain keturunan yang dipanggil dan ikut serta pada TC tersebut.

Adapun pemain-pemain keturunan yang hadir selama TC tersebut adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Zico Jamai Soree. Namun keempat pemain tersebut tidak semua diboyong oleh Shin nantinya.

Dikabarkan sebelumnya, Shin telah mencoret Zico Soree dalam daftarnya. Artinya, tiga sisanya diyakini akan segera merapat bersama Timnas Indonesia U-20 nanti. Mereka diprediksi tampil di Piala Asia U-20 2023.

Mengingat, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, diketahui telah mengurus proses naturalisasi mereka di Indonesia tahun lalu. Ini menjadi pertanda keseriusan Shin Tae-yong dalam menggaet ketiga pemain tersebut.

Justin Hubner akan menjadi tembok pertahanan yang dipasang Shin di Timnas Indonesia U-20. Selanjutnya Ivar Jenner akan menjadi motorik di lini tengah membantu ketajaman Rafael Struick yang berperan sebagai ujung tombak.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-20 tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan. Selain itu ada dua tim lainnya yakni Suriah dan Irak yang akan menjadi lawan Garuda Muda.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1884 seconds [12]