Ragam Lainnya | Detail

Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021, Wonderkid Yang Akan Bersinar di Vietnam

Wikku D. Nugroho
Selasa, 10 Mei 2022, 04:01 WIB
Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021, Wonderkid Yang Akan Bersinar di Vietnam
Marselino Ferdinan diperkirakan akan bersinar di Sea Games 2021

JAKARTA - Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021 menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola Asia khususnya di tanah air. Perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini akan dihelat 12 Mei hingga 23 Mei 2022. Cabor sepakbola menjadi pusat perhatian bagi penonton SEA Games. Cabang sepakbola diketahui sudah digelar dan para pemain muda memiliki kesempatan menunjukkkan jati diri mereka.

Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021

Ajang olahraga SEA Games ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain muda berumur di bawah 23 tahun untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam mengolah si kulit bundar. Penasaran siapa saja yang masuk daftar Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021? Simak ulasan berikut ini;

  • Bui Hoang Viet Anh (Vietnam)

Calon wonderkid pertama ditempati pemain tuan rumah Vietnam, Bui Hoang Viet Anh. Memiliki tinggi badan 186 cm menjadikan ia menjadi sosok pemain belakang yang patut ditakuti para pemain Timnas lawan Vietnam. Bui Hoang Viet Anh digadang-gadang akan menjadi Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021 dikarenakan ia juga pernah meraih penghargaan pemain muda terbaik 2020 versi VPF. Selain itu pemain yang kini berusia 24 tahun ini juga menjadi pemain muda terbaik di Liga Vietnam musim 2020 mematahkan dominasi Doan Van Hau.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, patut masuk daftar Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021. Pemain yang kini berseragam klub Persebaya Surabaya ini menjadi pemain penting bagi klub Bajul Ijo di Liga 1 Indonesia di musim 2021-2022. Selama semusim Marselino Ferdinan berhasil menorehkan 4 gol dan 7 asis. Permainan apiknya bersama Persebaya Surabaya mengantarkan ia menjadi pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Tak kalah menterengnya lagi ia juga masuk dalam jajaran 60 pemain muda terbaik Versi The Guardian tahun 2021.

  • Teerasak Phoepimai (Thailand)

Timnas Thailand U-23 juga memiliki pemain muda terbaik mereka, Teerasak Phoepimai. Pemain yang genap berusia 20 tahun ini mulai menunjukkan tajinya sebagai penyerang masa depan saat mengikuti gelaran AFF U-23 2022 kemarin. Meskipun ia tak sanggup membawa tim gajah putih meraih trofi namun torehan 3 golnya kemarin patut diacungi jempol. Di SEA Games 2021 ini Teerasak Phoepimai pun berambisi menjadi penerus Teerasil Dangda, legenda Timnas Thailand untuk mencetak lebih banyak gol.

  • Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia)

Luqman Hakim Shamsudin sudah menunjukkan tajinya sebagai penyerang haus gol saat menjadi bagian Timnas Malaysia mengikuti ajang SEA Games 2019. Pemain yang tahun ini genap berusia 20 tahun ini juga bergabung di tim Liga Belgia, KV Kortrijk. Alasan Luqman Hakim Shamsudin patut masuk Pemain Muda Terbaik SEA Games 2021 dikarenakan ia juga pernah masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik versi The Guardian di tahun 2019 lalu bersaing ketat dengan pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

  • Hein Htet Aung (Myanmar)

Penampilan apik Hein Htet Aung bersama klub Liga Malaysia, Selangor FA selama beberapa musim ini membuat ia dipanggil Timnas Myanmar dalam ajang SEA Games 2021 ini. Pemain berusia 20 tahun ini juga cukup menjanjikan sebab di usia mudanya ia telah mampu menembus skuad senior Myanmar. Di Liga Super Malaysia musim 2021 lalu Hein Htet Aung berhasil menyarangkan 2 gol dan 6 asis untuk Selangor FA. Hal yang patut diwaspadai adalah ia juga pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Myanmar di tahun 2020.
 
 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1347 seconds [13]