Tim Nasional | Detail

Pemain Laos Nilai Indonesia Bukan Unggulan di Piala AFF 2020

Andika Rachmansyah
Senin, 06 Desember 2021, 18:13 WIB
Pemain Laos Nilai Indonesia Bukan Unggulan di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

SINGAPURA - Gelandang Timnas Laos, Phoutthasay Khochalern, menilai Timnas Indonesia bukan jadi unggulan di Piala AFF 2020. Dia justru menganggap skuad asuhan Shin Tae-yong sebagai tim kuda hitam di Grup B.

Sebagaimana diketahui, Laos tergabung bersama Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Peta kekuatan di tim tersebut cukup merata sehingga setiap tim punya peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Phoutthasay menyebut bahwa Grup B diisi oleh negara-negara kuat. Akan tetapi dia menyebut kalau Vietnam menjadi tim yang terkuat karena memiliki pemain berkualitas.

Gelandang berusia 25 tahun itu tidak menyebut Indonesia, meski Indonesia tampil cukup apik dan bermain agresif dengan para pemain yang tampil di liga-liga internasional.

Menariknya, Phoutthasay hanya memandang Indonesia sebagai tim kuda hitam seperti timnya. Hal itu didasari dari hasil pertandingan uji coba melawan Myanmar dan klub Turki beberapa waktu lalu.

“Semua tim di Grup B sangat kuat, terutama juara bertahan Vietnam yang punya pemain berkualitas. Mereka juga sudah saling memahami,” kata Phoutthasay, dilansir dari Vocket FC, Senin (6/12/2021).

“Adapun Indonesia adalah kuda hitam karena telah menunjukkan potensi pada laga uji coba melawan Myanmar dan klub Turki,” sambungya.

Sementara itu, Laos sendiri akan menghadapi Vietnam dalam fase Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut digelar di Bishan Stadium, Singapura, pada Senin (6/12/2021) 19.30 WIB. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1224 seconds [13]