Liga Indonesia | Detail

Pemain Asing Arema FC Terbaik, Syarat Kejayaan Arema

Wikku D. Nugroho
Rabu, 22 Juni 2022, 19:00 WIB
Pemain Asing Arema FC Terbaik, Syarat Kejayaan Arema
Mantan bintang Arema FC, Carlos Fortes, harus disebut dalam jajaran pemain asing terbaik Arema. (FOTO: PT LIB).

JAKARTA–Beberapa pemain asing masuk daftar pemain asing Arema FC terbaik. Karena prestasi Arema FC membutuhkan pemain-pemain lokal dan asing yang berkualitas sama baiknya.

Dalam hal pemain asing terbaiknya seperti Noh Alam Shah, pemain terbaik Singapura pada masanya. Dia mampu mempersembahkan trofi juara Liga Indonesia untuk tim Singo Edan. 

Diketahui Arema FC adalah salah satu klub bola Indonesia yang bermarkas di Malang, Jawa Timur. Selama penyelenggaraan Liga Indonesia Arema FC selalu menjadi pesaing terkuat meraih gelar juara. Hal ini dibuktikan dengan bercokolnya klub ini di posisi 4 klasemen Liga Indonesia musim 2021/2022.

Beberapa pemain asing pun tercatat bermain bersama tim kebanggaan warga Malang ini. Ingin tahu siapa saja Pemain Asing Arema FC Terbaik? Simak ulasan berikut ini.

Pemain Asing Arema FC Terbaik

1. Muhammad Ridhuan

Muhammad Ridhuan merupakan salah satu generasi emas timnas Singapura bersama Noh Alam Shah, Sahril Ishak, dan Hassan Sunny. Dia mampu mempersembahkan trofi Piala Tiger untuk timnas Singapura di tahun 2004. 

Dia memulai karier sepakbola di Indonesia dengan memperkuat Arema FC di tahun 2009. Di musim debutnya, dia berhasil merengkuh juara Liga Indonesia untuk tim Singo Edan. Aksinya di sayap kanan saat membela Arema FC akan selalu dikenang oleh para Aremania.

2. Noh Alam Shah

Noh Alam Shah merupakan salah satu striker asing terbaik yang pernah dimiliki Arema FC. Bersama tim Singo Edan, dia mampu mempersembahkan trofi Liga Indonesia musim 2009/2010.

Tak hanya itu dia juga mengakhiri puasa gelar liga untuk Arema yang terakhir kali mereka raih era Galatama musim 1992/1993. Bersama Arema, Along, sapaan akrabnya, mampu mencetak 32 gol dari 72 penampilannya bersama Arema FC. Gol ikonik Noh Alam Shah yang akan selalu dikenang adalah gol salto kala melawan Persema Malang.

3. Pierre Njanka Beyaka

Pemain asing terbaik Arema FC selanjutnya adalah Pierre Njanka Beyaka. Pemain yang biasa dipanggil Papa ini pernah memperkuat Arema FC di musim 2009/2010.

Dia mampu mengantarkan tim Singo Edan menjadi kampiun Liga Indonesia di musim 2009/2010.  Pemain yang biasa berposisi sebagai bek tengah ini tercatat pernah membela timnas Kamerun di ajang sekelas Piala Dunia 1998 dan 2002.

Selama semusim di Arema dia mencatatkan 10 gol dari 38 penampilan. Dia juga sering dipercaya tim untuk mengeksekusi penalti.

4. Keith Kayamba Gumbs

Keith Kayamba Gumbs didatangkan Arema FC dari Sriwijaya FC di tahun 2013. Walaupun dia sudah berumur 40 tahun kala itu dia tetap semangat untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Indonesia.

Pemain berpaspor Saint Kitts and Nevis itu bisa bermain di banyak posisi antara lain, striker, winger dan bek. Di kala bermain di Arema FC selebrasi golnya selalu ditunggu Aremania.

Selebrasi gol mengaum seperti singa dan gaya mencukur brewok pun pernah Keith Kayamba Gumbs lakukan. Hal itu menjadi momen yang tak terlupakan bagi Aremania.

5. Carlos Fortes

Dengan ciri-ciri tinggi badan 188 cm dan rambut gondrong adalah keunikan dari Carlos Fortes. Dia mampu menjadi salah satu pesaing peraih gelar top skorer Liga Indonesia musim 2021/2022 lalu.

Di akhir musim dia mampu mencetak 20 gol. Hal itu membuat dia menjadi pemain idola bagi Aremania. Carlos Fortes menjadi pilar penting Arema dan mampu membawa tim menduduki posisi 4 klasemen akhir Liga 1 Indonesia musim lalu. Meskipun dia hanya semusim memperkuat Arema FC namun gol-gol apiknya akan selalu diingat Aremania.

Demikian informasi mengenai Pemain Asing Arema FC Terbaik. Semoga dengan informasi ini akan menambah wawasan kita mengenai persepakbolaan nasional. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1607 seconds [12]