logo
F1 | Detail

Peluang Kurang dari 20 Persen, Fernando Alonso Pede Juara Dunia F1 2023

Rio Eristiawan
Selasa, 27 Desember 2022, 01:31 WIB
Peluang Kurang dari 20 Persen, Fernando Alonso Pede Juara Dunia F1 2023
Fernando Alonso akan habis kontrak bersama Alpine F1 Team (Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier)

OVIEDO - Pembalap Aston Martin Aramco Cognizant, Fernando Alonso, percaya diri dengan menargetkan juara Formula One (F1) 2023. Namun, ia menyadari peluangnya untuk menjadi juara sangatlah kecil.

Seperti diketahui, Alonso sudah tak lagi jadi bagian dari Alpine di F1 2023 karena memutuskan bergabung dengan Aston Martin. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan kontrak selama dua musim bersama tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris tersebut.

Meski Aston Martin tak menunjukan performa bagus di F1 2022, tetapi Alonso tetap optimistis dengan tim barunya tersebut. Pembalap berusia 41 tahun itu pun memasang target tinggi untuk musim depan.

Meski Max Verstappen (Red Bull Racing) sedang mendominasi F1, tetapi Alonso tetap percaya diri untuk memenangkan gelar juara. Ia menjelaskan tak akan melanjutkan karier sebagai pembalap, jika tidak yakin bisa memenangkan gelar tersebut.

"Tidak. Saya pikir saya tidak akan menerimanya. Saya tidak akan melanjutkan jika saya tidak percaya bahwa kami dapat meraihnya," kata Alonso dilansir dari Marca, Senin (26/12/2022).

Alonso pun menyadari peluang untuk bisa menjadi juara F1 2023 kurang dari 20 persen. Namun, ia tetap percaya diri untuk bisa memenangkannya.

"Saya tidak tahu apakah itu peluang satu persen atau 10 persen, tetapi saya hanya melanjutkan karena saya pikir kami akan memiliki peluang," Alonso memungkasi.

Alonso pernah meraih gelar juara F1 sebanyak dua kali, ketika membela Renault pada 2005 dan 2006. Ia pun bertekad untuk mendapatkan gelar ketiganya di ajang balap jet darat tersebut.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3689 seconds [12]