logo
Basket | Detail

Pelita Jaya Juara IBL Indonesia Cup 2022 Usai Kalahkan Satria Muda

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 17:48 WIB
Pelita Jaya Juara IBL Indonesia Cup 2022 Usai Kalahkan Satria Muda
Pemain Pelita Jaya, Yesaya Alesandro Saudale, saat hadapi Satria Muda Pertamina di IBL Indonesia Cup 2022 (Foto: Instagram Pelita Jaya)

SOLO - Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjadi kampiun di ajang IBL Indonesia Cup 2022. Mereka mengangkat trofi juara usai mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor akhir 70-62.

Bermain di Sritex Arena, Minggu (13/11/2022) pertandingan sudah berjalan sengit sejak kuarter pertama. Pelita Jaya sempat memimpin pada awal fase. Walau demikian, Satria Muda sempat memberikan perlawanan dan berbalik memimpin, 12-9.

Meski begitu, Pelita jaya tak menyerah begitu saja. mereka terus memberikan tekanan kepada Satria Muda. Namun, Satria Muda dapat bertahan dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 17-14.

Begitu kuarter kedua dimulai, Pelita Jaya berusaha melanjutkan momentumnya. Mereka sempat mengejar ketertinggalan. Walau demikian Satria Muda dapat bertahan dan unggul 26-23.

Namun, serangan yang diberikan Pelita Jaya masih belum usai. Mereka terus menempel ketat perolehan angka Satria Muda. Namun, Pelita Jaya tetap tertinggal dengan angka tipis, 31-30.

Persaingan lalu berlanjut ke kuarter ketiga. Pelita Jaya kemudian mendapat sejumlah kesempatan melalui lemparan bebas. Hal itu membantu mereka berbalik unggul dengan skor 40-37.

Satria Muda tak mau kalah begitu saja. Mereka berusaha kembali mempercepat langkahnya. Namun, hal itu belum cukup untuk mengejar keunggulan pelita Jaya yang mengakhiri kuarter kedua dengan skor 48-45.

Kemudian pada kuarter keempat, Pelita Jaya dapat menjaga konsistensinya. Tekanan dari Satria Muda pun dapat diatasi dengan baik untuk menjaga keunggulan dengan skor 57-51.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Satria Muda berusaha untuk bangkit. Hanya saja, Pelita jaya dapat mencegah perlawanan lawan, sehingga memenangkan laga dengan skor 70-62.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2985 seconds [13]