logo
Basket | Detail

Pelita Jaya Bakrie Kalahkan West Bandits 80-71 di Semifinal IBL 2022

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 Agustus 2022, 17:42 WIB
Pelita Jaya Bakrie Kalahkan West Bandits 80-71 di Semifinal IBL 2022
Pelita Jaya (Foto: IBL)

BANDUNG – Pelita Jaya Jakarta berhasil meraih kemenangan atas West Bandits Combiphar Solo di gim pertama semifinal IBL 2022. Bermain di Gor C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (20/8/2022), West Bandits menang dengan skor akhir 80-71.

Dengan hasil itu, Pelita Jaya Bakrie Jakarta menempatkan satu kaki di final IBL 2022. Untuk selanjutnya, kedua tim akan kembali berhadapan dalam laga gim kedua semifinal IBL 2022, di Gor C-Tra Arena, Bandung pada Minggu (21/8/2022) besok.

Jalannya Pertandingan

West Bandits memulai pertandingan dengan cukup percaya diri. Tim polesan Raoul Miguel Hadinoto berhasil memainkan pola permainan cepat nan atraktif untuk menghancurkan pertahanan Pelita Jaya Bakrie.

Keganasan West Bandits di awal kuarter pertama tak terlepas dari penampilan apik Sameen Swint. Sejauh ini, Swint berhasil menjadi motor serangan utama West Bandits untuk mendobrak pertahanan Pelita Jaya Bakrie.

Walhasil, West Bandits berhasil unggul atas Pelita Jaya Bakrie di kuarter pertama dengan skor 19-13. Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya Bakrie mencoba mengembangkan permainannya.

Tim besutan Fictor Gideon Roring bermain lebih sabar namun cepat saat melakukan serangan balik. Akan tetapi, pertahanan berlapis yang dimiliki West Bandits sangat sulit untuk ditembus. Serangan Pelita Jaya Bakrie hampir selalu terputus sebelum memasukkan bola ke keranjang.

Terlebih lagi, West Bandits berhasil melancarkan serangan balik yang baik usai bertahan. Karena itu, Pelita Jaya Bakrie justru termakan oleh pola permainannya sendiri. Alhasil, mereka kembali kalah secara perolehan poin di kuarter kedua 19-30.

Memasuki kuarter ketiga, West Bandits yang tengah memimpin secara perolehan poin keseluruhan justru keteteran. Terpantau, West Bandits langsung tertinggal delapan poin tanpa balas di awal kuarter ketiga.

Penampilan impresif ini terus dipertahankan oleh Pelita Jaya Bakrie. West Bandits pun kesulitan untuk menemukan ritme permainannya kembali. Walhasil, Pelita Jaya Bakrie berhasil mengungguli West Bandits di kuarter ketiga dengan skor telak 24-6.

Untuk sementara, Pelita Jaya Bakrie berbalik unggul atas West Bandits secara perolehan poin keseluruhan 56-55. Pada kuarter terakhir, permainan Pelita Jaya Bakrie semakin menjanjikan. West Bandits pun terlihat kesulitan menghalau serangan masif tim besutan Fictor Gideon Roring.

Pada akhirnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya berhasil mengalahkan West Bandits Combiphar Solo di kuarter keempat 24-11. Mereka pun akhirnya menang dengan skor akhir 80-71.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1680 seconds [13]