logo
Tim Nasional | Detail

Pelatih Vietnam U-19 Keluhkan Makanan Selama Piala AFF U-19 2022

Basudiwa Supraja
Sabtu, 02 Juli 2022, 07:00 WIB
Pelatih Vietnam U-19 Keluhkan Makanan Selama Piala AFF U-19 2022
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta (Foto: Facebook/VFF)

JAKARTA - Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam mengeluhkan makanan yang disajikan selama Piala AFF U-19 2022 berlangsung. Sebenarnya secara keseluruhan, Dinh The Nam tak punya masalah dengan fasilitas yang diberikan Indonesia selaku tuan rumah.

Tapi Dinh The Nam harus akui jika makanan selama Piala AFF U-19 2022 tidak biasa dimakan pemain Vietnam. Oleh karena itu, Dinh The Nam berharap ada pergantian menu makanan selama Piala AFF U-19 2022.

"Secara keseluruhan fasilitas bagus. Tapi memang ada masalah makanan, dan kami harap nanti ada perubahan menu makanan," ucap The Nam dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Adapun pelatih Brunei Darussalam U-19, Faisalani Gani, justru mengaku sangat cocok dengan santapan yang diberikan oleh Indonesia. Pasalnya, bagi Gani sebagai negara yang bertetangga sejatinya mereka memiliki banyak kesamaan.

"Terimakasih untuk pelayanan yang disediakan. Untuk makanan tidak ada masalah, karena kan memang kita tidak asing dengan makanan Indonesia karena bertetangga," tutur Gani kemudian.

Pelatih Myanmar U-19, Soe Myat Min, juga setuju. Dia bahkan berterimakasih banyak atas fasilitas memuaskan yang telah diberikan tuan rumah Indonesia.

"Kami berterima kasih banyak atas semua fasilitas yang diberikan. Semuanya nyaman dan memuaskan, terima kasih banyak sekali lagi," ujarnya.

Sekadar informasi, sebelumnnya sempat bergema kritikan dari salah satu media Vietnam tentang fasilitas tuan rumah Piala AFF U-19. Mereka mengeluhkan jarak tempuh lokasi ke tempat latihan serta kondisi lapangan yang dinilai kurang memuaskan.

Namun Dinh The Nam turut mengamini para pelatih grup A yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Indonesia. Shin Tae-yong pun meminta agar para tim tamu diberikan kenyamanan dan kesetaraan agar bisa tampil maksimal nantinya.

Hanya saja, Dinh The Nam harus mengakui jika Vietnam bermasalah dengan makanannya. Kebetulan, Vietnam U-19 akan jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1569 seconds [12]