Liga Spanyol | Detail

Pelatih Valencia Curiga dengan Transfer Ferran Torres ke Barcelona

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 05 Januari 2022, 14:28 WIB
Pelatih Valencia Curiga dengan Transfer Ferran Torres ke Barcelona
Rekrutan anyar Barcelona, Ferran Torres (Foto: Media Barcelona)

VALENCIA - Transfer yang dilakukan Barcelona dengan merekrut Ferran Torres dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2022 ini ternyata membuat pelatih Valencia, Jose Bordalas, curiga. Pasalnya, Barcelona diketahui sedang mengalami masalah finansial.

Ferran Torres diketahui direkrut oleh Barcelona seharga 55 juta euro atau sekira Rp 887 miliar untuk masa kontrak lima tahun. Nominal tersebut tentunya tidak sedikit, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Perekrutan ini sejatinya masih bersamaan dengan kondisi utang besar yang harus Barcelona tanggung. Oleh karena itu sampai saat ini Torres belum terdaftar di setiap pertandingan karena regulasi batas gaji yang diterapkan oleh Liga Spanyol.

Sementara itu, Valencia yang mengalami kondisi serupa tidak dapat melakukan perekrutan.  Valencia harus menjual pemain terlebih dahulu di jendela transfer Januari ini jika ingin menggaet pemain anyar.

Untuk klub dalam posisi seperti itu, sangat sulit untuk menyaksikan Barcelona yang dililit utang membuat perekrutan pemain seharga Torres. Itulah yang diherankan Bordalas dalam konferensi pers terbarunya.

Jose Bordalas mempertanyakan bagaimana kebijakan Fair Play Liga Spanyol bekerja di tengah aktivitas transfer Barcelona. Menurutnya adalah sesuatu yang tidak adil jika Blaugrana bisa mendatangkan pemain baru, padahal utang-utang mereka masih menumpuk.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1139 seconds [13]