logo
Bola Lainnya | Detail

Pelatih Uruguay Pede Trio Suarez, Cavani, dan Nunez Repotkan Korsel

Maulana Yusuf
Kamis, 24 November 2022, 10:56 WIB
Pelatih Uruguay Pede Trio Suarez, Cavani, dan Nunez Repotkan Korsel
Daftar Nomor Punggung Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. (Foto: Sky Sports).

AR RAYYAN Timnas Uruguay akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Pelatih Uruguay Diego Alonso percaya diri ketiga penyerang mereka seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez bisa membobol gawang Korsel.

Uruguay akan mengawali kiprahnya di turnamen antar negara dunia empat tahunan ini dengan melawan Korsel Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Educational City Stadium, Ar Rayyan, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB. 

Diego Alonso dipastikan akan menurunkan skuad terbaik demi meraih kemenangan. Terlebih, ia bakalan mengandalkan tiga strikernya yakni Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez.

Meskipun, Suarez dan Cavani keduanya saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun mereka telah memimpin pasukan penyerang Uruguay selama 14 tahun terakhir.

"Kami memiliki peluang mencetak gol dengan tiga pemain depan kami (Suarez, Cavani, Nunez) dan kami memiliki fleksibilitas dengan opsi yang bagus dan berbeda," kata Alonso, dilansir dari Daily Mail, Kamis (24/11/2022).

"Kami akan menganalisis setiap pemain dan bersiap untuk memainkan sepak bola yang indah. Dengan striker kami, banyak yang dimasukkan ke dalam performa bagus di pertandingan pertama. Kami sangat bersemangat tentang apa yang dapat kami hasilkan," tambah Alonso dengan optimistis menghadapi Korea Selatan.

Sekadar informasi tambahan, Suarez kembali bermain untuk Uruguay setelah membela Club Nacional yang menyelesaikan musim mereka pada 30 Oktober lalu. Meski bergabung di pertengahan musim, dia adalah pencetak gol terbanyak ketiga Club Nacional dengan delapan gol dalam 14 pertandingan.

Sementara Cavani yang meninggalkan Manchester United di musim panas lalu, juga datang ke turnamen ini dengan performa bagus. Ia mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan untuk Valencia.

Terakhir, meski alami awal yang sulitdi Liverpool, dengan kartu merah pada debutnya di kandang, Nunez mulai bangkit sebelum bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya. Dia memiliki lima gol dalam 10 pertandingan Liga Inggris, dengan empat di antaranya datang dalam enam pertandingan terakhirnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [13]