logo
Netting | Detail

Pelatih Tunggal Putra Sebut Shesar Rhustavito Mulai Pulih dari Cedera

Andika Rachmansyah
Kamis, 15 September 2022, 21:47 WIB
Pelatih Tunggal Putra Sebut Shesar Rhustavito Mulai Pulih dari Cedera
Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh san pelatih, Irwansyah.

Seperti diketahui sebelumnya, Vito sempat absen cukup lama karena alami cedera robek otot pada betisnya. Cedera itu didapatnya saat tampil di babak perempat final Malaysia Open 2022 pada bulan Juli lalu.

Kala itu, pemain ranking 25 dunia itu sedang berhadapan melawan wakil Jepang, Kento Momota. Namun karena cederanya itu, Vito pun terpaksa harus mundur dari ajang tersebut.

Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito

Setelah kurang lebih dua bulan lamanya, kini Vito sudah pulih dan mulai kembali latihan di Pelatnas PBSI Cipayung. Hanya tinggal ditempa prorsi latihan fisik yang berat. Irwansyah selaku pelatih mengungkapkan anak didiknya itu sudah tidak ada masalah dengan cederanya. 

“Vito mulai hari ini (Rabu) sudah mulai bisa berlatih, cuma dari fisiknya saya mau tekankan lagi. Tapi kalau cederanya sudah tidak berasa sama sekali, sudah seperti main,” kata Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

Kendati begitu, Irwansyah mengakui kalau Vito masih belum leluasa untuk melakukan gerakan-gerakannya. Pasalnya, anak didiknya itu masih sedikit trauma karena cedera yang sempat menghantuinya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]