Tim Nasional | Detail

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Tak Gentar Lawan Thailand di Laga Kedua Piala Asia Wanita 2022

Andika Rachmansyah
Minggu, 23 Januari 2022, 20:33 WIB
Pelatih Timnas Wanita Indonesia Tak Gentar Lawan Thailand di Laga Kedua Piala Asia Wanita 2022
Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada, berharap sepak bola wanita di Indonesia terus dikembangkan (Foto: AFC/Pranit Katwal)

MUMBAI - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku tidak gentar melawan Timnas Thailand yang secara kualitas lebih baik dari Garuda Pertiwi. Rudy pun bertekad dapat meraih hasil positif di matchday kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada Senin (24/1/2022) malam WIB.

Rudy Eka mengakui bahwa dari segi pengalaman Thailand memang jauh lebih banyak. Apalagi, mereka juga pernah tampil di ajang Piala Dunia Wanita.

Meski begitu, pelatih berusia 39 tahun itu yakin kepada kekuatan anak asuhnya. Sebab, Garuda Pertiwi bertekad untuk bisa meraih hasil positif di sisa pertandingannya.

“Thailand jelas memiliki pengalaman bermain di Piala Dunia Wanita,” kata Rudy Eka, dikutip dari situs resmi Piala Asia Wanita, Minggu (23/1/2022).

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)
Pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

“Namun, kami memiliki dua pertandingan lagi untuk dimainkan dan kami memiliki tekad untuk meraih hasil positif,” pungkasnya.

Kedua tim akan saling unjuk gigi pada DY Patil Sports Stadium, Navi Mumbai, India. Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama menelan kekalahan di laga perdananya. Seperti diketahui skuad Garuda Pertiwi harus kalah dari Australia dengan skor 0-18 sementara Thailand kalah tipis 0-1 dari Filipina.

Tentunya laga ini merupakan laga penting bagi kedua kesebelasan untuk bisa bangkit dan meraih kemenangan. Khusus Indonesia ini akan menjadi momentum baik untuk membuktikan kejayaan Garuda Pertiwi setelah absen selama 33 tahun lamanya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1490 seconds [12]