Tim Nasional | Detail

Pelatih Timnas Malaysia U-23 Prediksi Indonesia Tak akan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 13 Mei 2022, 14:00 WIB
Pelatih Timnas Malaysia U-23 Prediksi Indonesia Tak akan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (Foto: Twitter)

NAM DINH - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney memprediksi Indonesia tidak akan lolos fase Grup A SEA Games 2021. Sebaliknya Maloney menjagokan Vietnam dan Myanmar yang dapat lolos ke semifinal.

Sekadar informasi, Malaysia memang berada di Grup B pada SEA Games ke-31. Bedanya mereka cukup percaya diri lantaran memuncaki klasemen grup dengan dua kali kemenangan.

Mengomentari persaingan di Grup A, Maloney justru tidak menganggap Indonesia sebagai tim kuat yang mampu berbicara banyak di SEA Games 2021. Pelatih berusia 50 tahun itu justru menganggap Vietnam dan Myanmar sebagai tim yang difavoritkan melaju ke babak semifinal.

“Vietnam U-23 adalah tim terkuat di Grup A, mereka memiliki skuad berkualitas dan bermain di kandang, sehingga mereka memiliki banyak peluang, selain itu, Myanmar membuat saya terkesan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Maloney dikutip The Thao 247, Jumat (13/5/2022).

Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney (Instagram)
Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney (Instagram)

Kans Malaysia U-23 melaju ke babak semifinal terbuka lebar. Harimau Muda -julukan Malaysia U-23- tampil apik dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga awal.

Malaysia U-23 secara mengejutkan berhasil menekuk salah satu tim favorit juara, Thailand dengan skor 2-1 di laga pembuka. Mereka kemudian mengalahkan Laos dengan skor 3-1 pada Rabu 11 Mei 2022 silam.

Meski berpotensi berhadapan dengan lawan yang dianggapnya kuat dari Grup A, Maloney tetap percaya diri bisa membawa timnya berbicara banyak di ajang SEA Games edisi kali ini. Menurutnya, Harimau Muda -julukan Malaysia U-23- terus meningkat dari satu laga ke laga lainnya.

“Kami bermain bagus dan terus meningkat di setiap laga, pemain saya selalu mengikuti strategi yang saya tetapkan, mereka memainkan sepak bola yang kohesif, dan secara bertahap lebih stabil, kami juga perlu meningkatkan fisik para pemain,” tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1287 seconds [12]