Tim Nasional | Detail

Pelatih Thailand U-23 Ngebet Lawan Indonesia Ketimbang Vietnam di Semifinal SEA Games 2021

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 15 Mei 2022, 15:40 WIB
Pelatih Thailand U-23 <i>Ngebet</i> Lawan Indonesia Ketimbang Vietnam di Semifinal SEA Games 2021
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, berbicara kepada media (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

NAM DINH - Pelatih Thailand U-23, Alexandre ‘Mano’ Polking secara terang-terangan ingin bertemu dengan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021. Sebaliknya Mano justru tidak ingin bertemu Vietnam di semifinal.

Tim Gajah Perang sudah hampir dipastikan lolos ke semifinal usai menghajar Kamboja dengan skor telak 5-0. Thaniland  kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin, terpaut satu poin dari Malaysia selaku pemuncak grup.

Di laga selanjutnya, Thailand akan melawan Laos. Laga itu menjadi dilema tersendiri bagi Tim Gajah Perang karena posisi juara grup di Grup A juga masih belum menentu.

Thailand U-23 mengamuk dalam laga kedua sepak bola SEA Games 2021 dengan membantai Singapura U-23. (FOTO: Twitter @AFFPresse).
Thailand U-23 mengamuk dalam laga kedua sepak bola SEA Games 2021 dengan membantai Singapura U-23. (FOTO: Twitter @AFFPresse).

Mano mengakui bahwa dirinya tidak ingin bertemu dengan Vietnam. Namun dirinya mengaku akan siap jika harus kembali bertemu tim racikan Park Hang-seo.

“Jika kami bisa menghindari Vietnam U-23 di semifinal, itu bagus untuk kami, namun jika harus menghadapinya, Thailand U-23 tidak gentar, jika kami ingin memenangkan emas, maka kami harus mengalahkan setiap lawan,” kata Mano dikutip The Thao 247, Minggu (15/5/2022).

Tapi apabila bisa memilih, Mano mengakui lebih suka jika berhadapan dengan Indonesia. Namun pelatih berusia 46 tahun itu tetap tidak mau meremehkan anak-anak Garuda.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [13]