logo
Ragam Lainnya | Detail

Pelatih Puji Perkembangan Derin Asaku Sitorus Jelang Kejuaraan Dunia

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 11 November 2022, 14:51 WIB
Pelatih Puji Perkembangan Derin Asaku Sitorus Jelang Kejuaraan Dunia
Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, melepas atlet muda Derin Asaku Sitorus (Foto: PB POBSI)

JAKARTA - Pelatih atlet biliar Indonesia, Turin Wirawan memuji perkembangan Derin Asaku Sitorus. Hal ini menjadi modal positif mengingat atlet itu akan ambil bagian dalam turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022.

Kejuaraan dunia itu akan berlangsung di Puerto Rico mulai 18-22 November 2022 dan diikuti 32 peserta. Pada ajang itu Derin Asaku Sitorus dibebani target menembus delapan besar.

Turin Wirawan mengatakan sangat senang melihat perkembangan yang cukup positif ditunjukkan anak asuhnya. Hal itu menandakan berbagai instruksi yang dirinya berikan bisa diserap dengan baik oleh sang atlet.

"Kemampuannya meningkat selama persiapan. Itu dari stamina, konsentrasi, dan fokus lumayan bagus. Sebelumnya, (cukup) rendah," kata Turin Wirawan di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dia mengatakan Derin Asaku Sitorus baru kali ini dipantau bentul-betul oleh tim pelatih dari PB POBSI (Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia). Pasalnya, sebelumnya dia hanya melakukan latihan secara mandiri.

"Peningkatan itu karena latihan dari tim pelatih. Sebelumnya mandiri karena dilatih langsung orang tuanya," ucapnya.

Turin Wirawan mengatakan anak asuhannya itu sudah cukup matang untuk ajang itu. Oleh karena itu, dia yakin Derin Asaku Sitorus bisa bersaing agar mencapai target.

"Kesiapan cukup. Target dari saya minimal delapan besar," katanya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2133 seconds [13]