Liga Indonesia | Detail

Pelatih Persipura Jayapura Puas Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 11 Januari 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Puas Bisa Kalahkan Persija Jakarta
Pelatih baru Persipura, Angel Alfredo Vera (FOTO: Instagram @persipurapapua1963).

GIANYAR – Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, mengaku sangat puas saat anak asuhnya mampu kalahkan Persija Jakarta 2-1 pada pekan ke-19 Liga 1 2021-2022. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022) sore WIB. Tampil dominan sejak babak pertama, Persipura berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Coach Alfredo merasa bahwa Tim Mutiara Hitam mampu tampil sangat baik pada pertandingan tersebut. Dirinya pun menyebut penguasaan yang ditampilkan Persipura sejak babak pertama menjadi kunci kemenangan itu.

“Saya pikir hari ini kita tampil bagus, kita bisa kuasai pertandingan dari menit pertama hingga turun minum dengan mencetak dua gol,” ungkap Coach Alfredo pada konferensi pers pasca laga, Selasa (11/1/2022).

“Di babak kedua mungkin ada awal-awal mereka menciptakan peluang, dan mereka kesulitan untuk mencetak gol dan kami bisa kembali menguasai pertandingan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Atas kemenangan tersebut, Persipura pun berhasil keluar dari zona degradasi. Meski begitu Coach Alfredo tak mau berpikir terlalu jauh terlebih dahulu tentang hasil yang akan didapatkan Persipura saat ini, karena masih banyak pertandingan yang harus dihadapi.

“Kita hanya bisa fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan tidak bisa berpikir terlalu jauh karena kita masih memiliki beberapa pertandingan lagi,” pungkasnya.

“Kita harus mendapatkan poin yang cukup untuk keluar dari posisi tidak nyaman dan bisa beristirahat dengan nyaman,” tukasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1145 seconds [12]