Liga Indonesia | Detail

Pelatih Persikabo Sebut Timnya Siap Tempur Lawan PSIS Semarang 

Rifqi Herjoko
Kamis, 18 November 2021, 09:45 WIB
Pelatih Persikabo Sebut Timnya Siap Tempur Lawan PSIS Semarang 
Pelatih PS TIRA Persikabo, Igor Kriushenko (Foto: Liga 1)

SOLO – Kontestan Liga 1, PS Tira Persikabo bakal berhadapan dengan PSIS Semarang di laga pembuka seri 3 Liga 1 2021-2022, Kamis (18/11/2021). Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko pun menyebut timnya siap tempur menghadapi sang rival. 

Laga itu digelar di Stadion Manahan Solo. Klub asal Bogor tersebut menargetkan poin penuh demi meningkatkan posisinya di klasemen sementara Liga. Saat ini, Persikabo menempati peringkat ke-13. Mereka baru mengoleksi 11 poin dari 11 laga yang dilakoni.

Sementara itu, Laskar Padjajaran menelan hasil yang kurang baik di seri 2 lalu. Mereka hanya mampu mengoleksi 4 poin dari 5 laga. Torehan itu tentu cukup buruk dan berpotensi menyeret klub ke dasar klasemen.

Namun demikian, sang pelatih mengaku telah melakukan evaluasi untuk meminimalisir kesalahan skuadnya. Dia juga telah memperbaiki kelemahan skuad di seri kedua sebelumnya. Oleh sebab itu, Igor menyebut timnya siap melakoni laga di seri ketiga ini.

"Kami dari tim pelatih sudah menganalisa game kemarin melawan PSS. Kami menciptakan banyak peluang tapi realisasinya kurang. Kemarin juga ada kesalahan dari individu. Kalau secara sistem tidak terlalu banyak kesalahan," ungkap Igor dilansir dari laman Liga Indonesia, Kamis (18/11/2021).

"Di waktu yang singkat ini kami sudah melakukan evaluasi, menganalisa pertandingan kemarin dan kami sudah siap bertarung," tambahnya.

Sementara itu, tim lawan justru tengah diselimuti semangat tinggi usai kembalinya pelatih lama mereka Imran Nahumarury. Kehadiran Imran di tubuh PSIS Semarang dapat menjadi alarm bahaya bagi Persikabo.

Meski begitu, Igor tidak ambil pusing dengan situasi tersebut. Dia tidak ingin berfokus dengan lawan. Sang pelatih memilih mengevaluasi dan meningkatkan performa timnya sendiri.

"Di kondisi seperti ini saya tidak banyak tahu untuk coach Imran tersebut, jadi di sini saya lebih menekankan kepada diri kita sendiri. Jangan terlalu banyak fokus sama lawan," tutup Igor.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2336 seconds [12]