logo
Liga Indonesia | Detail

Pelatih Persik Kediri Ungkap Penyakit Lama Timnya yang Belum Sembuh, Apa Itu?

Rifqi Herjoko
Kamis, 22 September 2022, 22:40 WIB
Pelatih Persik Kediri Ungkap Penyakit Lama Timnya yang Belum Sembuh, Apa Itu?
Divaldo Alves pelatih baru Persik Kediri (Foto: Persik)

KEDIRI – Pelatih kepala anyar Persik Kediri, Divaldo Alves, mengungkapkan penyakit lama timnya yang belum sembuh. Hal itu menjadi penyebab menurunnya performa tim di awal musim ini.

Penyakit lama Persik yang dimaksud adalah soal finishing. Tim berjuluk Macan Putih itu sulit mencetak gol, meskipun banyak menciptakan peluang. Kekurangan itu masih terlihat ketika Persik dipimpin oleh pelatih baru.

Sebanyak empat laga sudah dijalani Persik bersama Divaldo Alves. Namun, hasil terbaik yang bisa diraih klub hanya dua kali imbang dan dua kali kalah. Hanya satu gol yang bisa disarangkan Persik dalam empat laga tersebut.

Persik Kediri jalani latihan fisik (Foto: LIB)
Persik Kediri jalani latihan fisik (Foto: LIB)

Sang pelatih pun bertekad memperbaiki kekurangan timnya tersebut di jeda internasional kali ini. Adapun pemusatan latihan (TC) yang dijalani klub saat ini diharapkan mampu membuat finishing anak asuhnya semakin terasah.

"Dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir, sebenarnya kami mampu mengontrol pertandingan. Kami berhasil menciptakan peluang, tetapi yang terus jadi masalah adalah finishing," ujar Divaldo Alves dilansir dari laman LIB, Kamis (22/9/2022).

"TC ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut. Saya juga berharap selain fokus di pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan peningkatan pemain dari aspek fisik," sambungnya kemudian.

Persik Kediri bakal bertandang ke markas Barito Putera, Kamis (29/9/2022). Laga pekan ke-11 itu tentunya menjadi momentum Persik untuk bangkit. Terlebih lagi, Barito Putera bukanlah lawan yang tergolong sulit untuk dikalahkan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2510 seconds [12]