logo
Netting | Detail

Pelatih Pastikan Marcus/Kevin Tak Dipecah Demi Olimpiade Paris 2024

Bagas Abdiel Kharis Theo
Rabu, 14 September 2022, 19:00 WIB
Pelatih Pastikan Marcus/Kevin Tak Dipecah Demi Olimpiade Paris 2024
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo)

JAKARTA – Asisten pelatih Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat, memastikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak akan dipecah. Hal tersebut disampaikan Aryono secara tegas karena pasangan berjuluk The Minions itu ditargetkan untuk menembus Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, performa Marcus/Kevin pada tahun ini terbilang memang kurang konsisten. Prestasi terbaik mereka hanya di All England 2022 dan Indonesia Masters 2022 dengan lolos hingga ke partai final.

Akan tetapi, hal itu juga tidak terlepas dari absennya The Minions di beberapa turnamen karena Marcus harus menjalani pemulihan cedera. Belum lagi, pada dua turnamen terakhir di Jepang, persiapan mereka terbilang minim karena Kevin terkena demam berdarah.

Situasi ini membuat banyak pihak berpendapat untuk memecah Marcus/Kevin karena performanya dianggap menurun. Namun, Aryono menegaskan bahwa kedua pasangan itu akan tetap bersama karena ditargetkan untuk bersaing dalam perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 yang dimulai pada 1 Mei 2023.

“Kalau menurut dari tim pelatih, untuk dipecah lagi kan perlu waktu untuk ambil poin. Apalagi, penilaian Olimpiade mulai Mei 2023. Kalau dipecah sekarang apakah cukup waktunya? mereka sekarang masih di ranking satu. perlu dipikirkan matang-matang, jadi kemungkinan kecil,” ucap Aryono kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, Aryono juga menilai bahwa ambisi Marcus/Kevin untuk kembali bangkit begitu tinggi. Terlebih, pada pada pekan mereka diperkirakan akan lengser sebagai peringkat satu dunia di daftar peringkat BWF.

“Motivasi mereka ingin naik lagi (ada), karena ini ada masalah sponsor, dan lainnya. Mereka sudah pernah ranking satu, jadi ya motivasi untuk naik lagi pasti ada,” lanjut Aryono.

Pada daftar ranking BWF hingga 13 September 2022, Marcus/Kevin memang masih menempati peringkat satu dunia. Akan tetapi, pada pekan depan, perolehan poin mereka diprediksi akan tergeser oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [12]